Award Pertama di Tahun 2015

Udah akhir bulan lagi aja. Bulan Maret selesai. Besok udah April. Hmm, bulan kemarin sih aku lagi sibuk-sibuknya PKL di BNI. Boro-boro sempet nengok blog, yang ada nyampe kosan pengen langsung tepar karena lembur terus tiap akhir bulan. But I have no choice. Beruntungnya, pembimbing PKL-nya baik banget, lingkungan PKL-nya juga mendukung. Udah gitu, orang-orang di sekitarnya ramah-ramah bikin betah. Alhamdulillah PKL udah selesai awal Maret kemarin. Udah ada sedikit waktu luang buat kembali nengok blog yang sempet diabaikan. "Diabaikan" loh ya, bukan "Terabaikan". Aku sengaja menelantarkan blog karena aku sempet ngambek. Sempet kesel sama dunia tulis-menulis. Sempet... patah hati. Alasannya udah aku tulis di sini. Tapi untung sekarang udah sembuh dan mulai membaik.

Setelah sembuh dari luka pata hati, aku ngebut ngejar BAB I Tugas Akhir buat di-acc. Tapi sayangnya, emang nggak cuma nerbitin novel doang yang susah. Minta acc dosen juga susah. Beruntung kalo yang ini aku hanya perlu revisi sedikit--tapi udah pasti diterima. Beda kayak nulis novel. (hhh..., lagi-lagi bahas itu). Oke, berhubung kesibukan belakangan gak terlalu padet, survei ke perusahaan juga udah, jadi aku ada waktu cukup luang. Aku mulai aktif nulis blog lagi, bikin cerpen lagi, ikutan lomba cerpen lagi, dan kembali ngeramein grup Blogger Energy. Ya meskipun ada sesuatu yang lain pas aku pulang ke sana. Ada sesuatu yang hilang.

Grup yang dulu dinaungi sama 4 ranger; biru, hitam, merah dan hijau. Tapi sekarang yang tersisa tinggal satu, ranger biru. Gak perlu aku jelasin di sini alasannya kenapa pada ilang karena aku juga nggak bener-bener tau. Yang jelas, aku salut banget buat ranger biru yang sampai saat ini masih mampu menopang semua tingkah laku gyerz. Meskipun kalo ada gyerz "bandel" langsung di-kick, tapi aku yakin itu keputusan yang tepat. Ranger biru udah cukup dewasa (baca: tua) buat bisa ngambil keputusan yang terbaik buat Blogger Energy.

Blogger Energy, sebuah keluarga yang aku datengin di Bulan Februari 2014 lalu. Nggak kerasa, udah setahun lebih aku jadi bagian dari mereka. Setahun lalu di bulan yang sama, aku diapresiasi jadi "Creative Gyerz Female" sama para ranger karena keaktifan aku di dunia blog dan di rumah (baca: Blogger Energy). Mereka kasih aku award yang sangat unyu dan menurutku itu keren. Meskipun hanya sebuah gambar berformat .png, tapi makna yang tersirat di baliknya lebih dari sekedar gambar berformat .png. Ada apresiasi luar biasa yang dikasih para ranger buat aku. Dan salutnya, mereka ngasih award juga nggak sembarangan. Mereka harus berdiskusi, berembug, bahkan sampai berpelukan buat bisa nentuin siapa aja orang yang berhak dapet award.

Tradisi award ini sempet hilang beberapa bulan di akhir tahun kemarin. Kata ranger, sensasinya dapet award nggak kerasa lagi. Orang yang dapet award cuma ngerespon, "Hore dapet award." udah. Hilang. Tapi di awal tahun ini, ranger kembali ngadain tradisi award bulanan. Dan artinya, ranger siap mengapresiasi gyerz-gyerz yang bener-bener aktif buat ngeramein BE, saat yang lain mulai sibuk dengan dunia nyatanya.

Aku kembali ikut ngeramein Best Article yang diadain tiap bulan sejak bulan Februari. Tapi, bulan itu aku gagal buat dapetin Best Article karena Reyza--yang juga sempet ngilang--bikin postingan yang sangat menyentuh. Iya ini nggak bohong. Tulisannya bikin aku nangis karena kangen suasana BE yang rame dan hangat. Bulan ini pun aku kembali ikut ngeramein Best Article. Sayangnya, aku kembali gagal.

Aku buka postingannya malem-malem waktu lagi santai. Aku baca opening-nya, agak sedih juga sih. Ranger nggak ada teman berdiskusi dan berdebat lagi, apalagi buat berpelukan dari jauh. Ranger sekarang sendiri:( but no problem, aku yakin ranger biru pasti kuat kok! Paling agak encok-encok dikit aja masalah umur. *aduh. Nah aku scroll terus tuh ke bawah. Ternyata "Creative Gyerz Male"-nya diraih sama Ponco. Selamat ya Ponco! Semoga masa-masa SMA-nya nggak mudah dilupain dan dapet perguruan tinggi yang diinginkan. Aamiin. Semangat ngeblognya juga jangan menurun. Patahkan kutukan award itu hahaha. Lanjut aku scroll lagi ke bawah. Aku shock waktu nama aku tertera jadi "Creative Gyerz Female".
Thanks Kak Pik buat desainnya yang lucu ini^^
 Sekembalinya aku ke rumah, setelah "ngambek" sekitar 2 bulan, aku malah diapresiasi dengan award ini. Meskipun nggak bisa dapet Best Article. Oh ya by the way, selamat juga buat Om Wortel yang udah bisa ngeraih award Best Article. Emang keren postingan tentang move on-nya. Sekarang udah makin semangat dong ya buat nulis?

Yap, balik lagi ke award "Creative Gyerz Female". Karena aku udah dapet award, maka wajib hukumnya buat numpahin ucapan makasih buat mereka. Siapa aja?
Pertama di atas segala-galanya, Allah swt. yang penuh kuasa buat membolak-balikkan takdir manusia. Jujur sih waktu itu sempet pengen marah karena..., kok bisa gagal tembus ya? Padahal satu tahap lagi, loh. Tapi sekarang udah sadar sih kalo mungkin, itu cara Allah nyadarin aku kalo jadi orang nggak boleh cepet puas diri. Harus selalu belajar dan terus belajar. InsyaAllah sekarang udah ikhlas dan mau terus belajar. Revisi terlebih lagi.
Kedua, orang tua dan keluarga yang tanpa lelah ngedukung aku buat tetep mencintai dan memerjuangkan passion nulis. Ya meskipun kadang aku ngejengkelin ya kalo disuruh tapi tetep anteng nulis dengan alasan "Nanti lupa lagi mau nulis apa." Hehe, maaf.
Ketiga buat Karei yang nggak henti-hentinya ngedukung aku tetep semangat nulis. Ngasih wejangan-wejangan--kadang pahit banget--saat aku ada di titik terendah dulu. But maybe it's your way buat bikin aku sadar dan semangat lagi, ya.
Buat Bang Edotz, Huda, dan beberapa temen lain yang udah mau dengerin cerita patah hati aku dulu. Tanpa semangat kalian mungkin aku masih tetep vakum nulis. Mungkin. Haha. Semoga Huda tetep jadi partner aku dalam nge-bully Bang Edotz yang makin berumur. *duh, umur lagi...*

Buat keluarga BE, without you I'm nothing. You complete me, gyerz. Makasih banyak. Semangat berbagi energi dari kalian bikin aku sadar kalo aku nggak akan pernah sendirian. Kita akan selalu ada buat saling berbagi energi positif. Harus selalu ada!

And buat Kak Topik, makasih untuk desain award-nya yang manis banget warna pink soft. Aku sukaaa hahaha. Semoga kemampuan ngedesainnya makin jago deh!
 Okay, mungkin segitu aja postingan yang judulnya tentang award tapi meleber ke mana-mana ini. Yang jelas, aku seneng banget bisa dapet award lagi, bisa diapresiasi lagi, bisa kembali semangat lagi. Semoga ini jadi awal segalanya untuk cerita yang lebih baik^^
With love,

You Might Also Like

18 komentar

  1. Entah kenapa ada semacam penggiringan opini publik yang gue baca disini. Penggiringan publik dari gue yang masih balita jadi ke arah persepsi gue makin menua. ah ... -___-

    Semoga awardnya terus bikin semangat Wi.. makin produktif nulis, revisinya cepetan kelar dan tembus di penerbit yang sesuai harapan..

    jangan ngilang lama2 dari BE ya :D

    btw, gue baru nyadar lo dapet award di bulan yang sama di tahun yang beda, ini kebetulan yang keren haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha peace, Bang. Umur emang nggak bisa dibohongin sih-_-

      Aamiin. Iya still in process Bang. Doain aja ya, aku mau coba cari penerbit lain dulu. Atau kalo udah yakin, back to Gagas Media haha.

      Siap. Aku akan berusaha bertahan buat BE :D

      Iya itu keren, kan?

      Delete
  2. Selamat ya buat awardnya :D Semangat juga skripsinya. Semoga tahun ini bisa bikin dua buku; Novel dan Skripsi. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Hahaha, keknya bang Edotz emang lagi dibully banget di postingan ini. :D "Sabar, ya bg."

    Lu emang tjakep, wi (semangatnya). Wajar ajalah, lu bisa sampe dapet 3 award keren ini. Pokoknya maknyus bangetlah. :)

    Semoga semakin tambah semangat, ya wi. Tambah rajin ngepost, tambah semangat ngerjain naskahnya.

    Tetap berikan Energymu wi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku jahat banget ya Om:(

      Tapi sekarang malah lagi nurun nih semangatnya.....

      Delete
  4. selamat, wi. dapet award lagi. Semoga ga pake acara ngambek2an lagi nulisnya, wi.
    tetap semangat ya wi. Semua akan indah pada waktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya ngambek-_-

      Aamiin. Doain aja Bang biar bisa terus nulis dan semangat.

      Delete
  5. Selamat Mbak Dwi.... :)
    Semoga bikin lebih semangat lagi buat ngeblognya...
    Semoga dilancarin juga skripsnya... dan rencana-rencanya yang lain yang sempet gagal.
    Gagal emang pait... tapi anggap aja gagal itu sebagai sukses yang tertunda... :)
    Semangaaaaatttt....!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Aini :)

      Iya aamiin. Justru dari gagal kita bisa belajar banyak, ya! Hihii syeumangat!

      Delete
  6. Wkwkwk umur bang edotz dibully habis-habisan disini. :D

    Selamat ya atas rewardnya! Semoga ini bukan reward yang terakhir.. aamiin

    Semangat terus ngeblognya ya kak! Mari rame-in BE lagi..

    Dan yang terakhir, semangat terus nulisnya! Gagal sekali bukan berarti mengubur impian kita. Perbaiki kesalahan dan terus berusaha ya kak ! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jahat abis hahaha. Terima kasih, Ari :D

      Iya bener nih, sipsip kita ramein BE lagi~

      Delete
  7. Selamat ya mba atas awardnya. semoga tugas akhirnya bisa cepet kelar ya, dan yang terakhir semangat ya mba dalam menulis cerita, entah itu naskah novel atau blog, semoga naskah novelnya bisa secepatnya diterbitin jadi buku.

    ReplyDelete
  8. Iya kak Dwi, kasihan banget Mas Edotz sekarang sendirian. Bukan, bukan sendirian gara-gara dia jomblo, tapi sendirian karena dia jagain BE sendiri. Aku juga berharap semoga ada member BE yang aktifnya dan kontribusinya setara dengan Mas Edotz diangkat menjadi ranger dan bantuin dia.

    Selamat buat award nya kak Dwi, dan semangat ngeblognya, nulisnya, dan buat tugas akhirnya. Semoga tugas akhirnya cepet selesai, dan novelnya juga cepet selesai dan di terbitin.

    Makasih juga buat ucapan selamatnya ke aku, dan do'anya buat aku. Btw, kutukannya apa ya kak ? Beneran nggak tau ._.

    Wah aku belum sempet buat postingan ucapan makasih, tapi udah aku rencanain buat kok, dan sehabis UN kayaknya di post. *curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sebentar lagi ada yang menggenapkan hidupnya, kok.

      Makasih, Ponco. Iya aamiin yaAllah. Doain aja, ya. Haha coba tanya anak BE yang lain, tentang kutukan award lagi.

      Iya ayo bikin biar seru, hihi~

      Delete
  9. Selamat ya kak Dwi!!! Congrattss!!
    Entah kenapa baca tulisan ini bikin sedih. Betapa besar pengorbanan ranger utk mengawal BE. :(
    Dari awal aku gabung di B, memang terasa banget kekeluargaannya.
    Entah kenapa jd sedih gini.

    Tulisan ini jadi memotivasi utk rajin ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Yulita:)

      Iya, pengorbanannya nggak terhitung lagi saking banyaknyaaa.

      Ayo semangat lagi ya! Selamat juga buat awardnya bulan April kemaren ya~

      Delete

Tell me what do you want to tell :)