[Review Drama] Sweet Stranger and Me

Ini postingan pertama di bulan Desember, bulan terakhir di tahun 2016. Di bulan ini, ada satu drama yang baru tamat, tepatnya di tanggal 13 Desember kemarin. Yep, Sweet Stranger and Me.

Source

Awalnya ragu sih mau nonton apa enggak, soalnya rating-nya rendah banget padahal ini main di channel KBS2. Tapi setelah pertimbangan saat itu lagi nggak tau mau nonton drama apa, ya okelah akhirnya download juga drama ini dan mulai nonton episode 1.


Kebiasaanku dalam nonton drama adalah nonton dulu episode pertama. Kalo dari episode pertamanya udah menarik, biasanya aku lanjut sampai episode 5. Kalau masih menarik juga, lanjut deh.


Trik ini ibarat baca 5 halaman pertama dalam sebuah novel.


Karena sampai 5 episode dramanya cukup seru dan enak ditonton, ya udah jadi akhirnya keterusan deh ditonton sampai habis. Meskipun rating-nya masih tetep rendah sampai dramanya tamat. Malah drama ini rating-nya tinggi di awal-awal episode.


[Jalan cerita]


Drama ini bercerita tentang Hong Na Ri (diperankan Soo Ae), seorang pramugari yang bertemu Go Nan Gil (diperankan Kim Young Kwang) yang ternyata ayah tirinya. Mereka pertama kali ketemu tepat setelah ibu Hong Na Ri meninggal.


Sebenarnya, niat Nan Gil jadi ayah tiri Na Ri sih sederhana. Dia pengin melindungi dan menjaga Na Ri selamanya. Karena saat itu, Nan Gil berpikir kalau hubungan ayah dan anak nggak akan pernah berakhir.

Sang mantan~

[Konflik]


Konflik utama drama ini adalah tentang perebutan tanah yang dimiliki ibunya Hong Na Ri. Nanti akan berhubungan sama ayahnya Na Ri yang disangka udah meninggal, padahal bersembunyi. Berhubungan juga dengan Da Da Finance (yang ketuanya adalah mantan ayah tiri Nan Gil). Berhubungan juga dengan paman Na Ri yang diancam Da Da Finance. Juga, dalang dari semuanya adalah perusahaan Greenland.


[Hal yang menarik]


Seperti yang aku bilang di awal, pertamanya mau nonton ini sih karena nggak tau mau nonton drama on going apa. *Well, sekarang aku udah jadi kubu on going juga nih :D*


Tapi, ada beberapa hal yang bikin drama ini menarik buat aku tonton terus sampai tamat. Pertama, cast-nya. Yeah, Kim Young Kwang dan Lee Soo Hyuk. Salah dua dari Gang Avengers-nya Korea gituuu. Udah keren, tinggi, aktingnya cakep, pesonanya bikin meleleh lagi.






Siapa yang nggak seneng disuguhin cowok-cowok kayak gituuuu?


Andai aja drama ini bisa mendatangkan cameo 3 anggota Gang Avengers lainnya. Pasti rating-nya bisa nambah naik. *itu sih ngarepnya kamuuu, Wik!*


Selain itu, menurutku jalan cerita dan konflik drama ini lumayan enak buat dinikmati. Kisah cinta sedikit rumit antara Hong Na Ri dan Go Nan Gil. Belum lagi second lead macam Kwon Deuk Bong (diperankan Lee Soo Hyuk) bikin jadi galau mau memihak sama siapa.

First meeting

Adegan ini kocak banget!

Love story di drama ini kebilang cukup rumit. Selain dari first lead dan second lead male, ada juga gangguan dari second lead female. Ada Do Yeo Joo (yang diperankan Jo Bo Ah). Cewek ini... udah ngerebut mantannya Na Ri, genit-genit juga sama Go Nan Gil. Eh..., ujung-ujungnya mah, sama siapa :)))


Cewek SMA yang ditolongin Go Nan Gil juga, Kwon Duk Shim (yang diperankan Shin Se Hwi), ternyata suka sama Go Nan Gil sampai doi sering nguntit ke mana Nan Gil pergi. Agak serem ya kalo judulnya aja udah nguntit-___-.


Tapi sumpah, cewek ini beruntung banget deh. Punya kakak tiri macam Kwon Deuk Bong, ngegebet Go Nan Gil, eh, kerja di Pangsit Hong, dia dikelilingi cowok-cowok tampan juga.


Duk Shim, boleh tukeran hidup bentar, nggak?



Lucky you, Duk Shim!

Selain dari cast, jalan cerita dan konflik, hal yang menarik di drama ini adalah latar pengambilan gambar dan sinematografinya. Yes, aku suka banget sama drama-drama yang main di bulan November - Desember. Karena latar-latarnya pasti banyak daun gugur dan berwarna-warni.


I don't know why I love autumn and foliage soooo much!


I wish I'll be there soon!

Selain itu... Drama ini cukup bikin baper pemirsaaa. Tujuan Nan Gil untuk bisa menjaga Hong Na Ri selamanya itu juga ada alasannya. Because she's his first and last love! Dia pengin selalu ada di samping Hong Na Ri sekalipun harus mengorbankan perasaannya sendiri. Aigoooo :")


Andai aku bisa seberuntung Hong Na Ri. Jadi cinta pertama sekaligus cinta terakhirnya seseorang.


Nan Gil... Pilih aku, tolong!


Ah, satu cast lagi yang diam-diam mencuri perhatian. Kim Wan Shik (yang diperankan Woo Do Hwan).

Tetap memesona dengan peran jahatnya:)))

Dan hal menarik terakhir adalah soundtrack. Udah nggak diragukan lagi, kekuatan soundtrack yang bagus itu akan menambah kekerenan sebuah drama. Percaya, deh!


Ada beberapa soundtrack yang aku suka di drama ini. But soundtrack that I love the most is When First Snow Falls, miliknya The Ade.


Her voice is really smooth, calm and easy listening! (btw aku enggak tau ini grup, duo atau solo karena cari info The Ade ini susah. Jadi anggap aja solo ya).


[Hal yang kurang menarik]


Sebenarnya yang sedikit mengganggu dari drama ini adalah karakter. Terlalu banyak tokoh jahat anak buahnya Da Da Finance, tapi karakternya abu-abu. Mereka hanya nongol untuk menghajar Nan Gil doang.


Ada lagi si tokoh pengacaranya Da Da Finance dan Greenland. Tapi mereka kayak nggak ada fungsinya gitu loh. Nongol, ngurus surat-surat, kelar. Ngurusin surat-suratnya pun kayaknya mudah banget. Sebenarnya mereka jahat, tapi ekspresinya datar-datar aja.


Ahjussi please, kalo mukanya datar gitu mah aku nggak kesel jadinya :D


Dan karakter yang paling aku nggak suka itu ayahnya Kwon Deuk Bong. Dia itu biang keroknya, yang paling jahat, sumber semua masalah. Tapiii gimana ya? Semudah itu dia minta maaf dan semuanya selesai.


Kalo caranya gitu sih, pasti banyak cewek-cewek termakan (lagi) maafnya cowok yang udah nyakitin mereka! *lah ini apa sih Wik gak nyambung*


Intinya, karakter mereka menurutku harus lebih digali lagi. Karakter jahatnya harus lebih jahat lagi, bikin gemes, ekspresi, sikap dan lainnya. Jangan bikin abu-abu dan masukin karakter yang nggak penting. Sayang uang buat bayar pemerannya mending buat aku:)))


[Ending]


Yuhuuu... I really love the ending!

*tutup mata*

Meskipun ada beberapa ending yang maksa, tapi aku bisa toleri. Ada juga scene yang open ending untuk kisahnya Duk Shim dan Yeo Joo tapi aku tetep sukaaa! Yang jelas sih ending Go Nan Gil dan Hong Na Ri nggak gantung yaaa~ ending untuk Hong Na Ri dan Deuk Bong juga nggak gantung.


Udahlah writernim, cukup hatiku digantung-gantung sama drama saeguk yang ono noh... jangan gantungin lagi hatiku sama ending di drama ini ya. Please...


*padahal beda penulis beda sutradara dan beda produser juga sih*


Well, untuk drama Sweet Stranger and Me ini, aku cukup kasih bintang 3/5 aja ya.


Dan mari kita tutup review nggak jelas ini sama sebuah quote.


"Loving someone is said to mean also loving that person and that person's family history. And loving someone... is walking on life's road together like a family." -Hong Na Ri, Sweet Stranger and Me.



Sampai ketemu lagi di review drama selanjutnya!


Dan jangan lupa buat ikutin drama on going Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Legend of The Blue Sea, Goblin dan Hwarang yang lagi tayang ya! Really recommended!


With love,

You Might Also Like

5 komentar

  1. gue malah baru tau nih film, komedinya cukuplah buat ketawa seharian, gue maraton nih :3
    oh ya salam kenal ya kalo sempat mampir di blog ane^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan lucuuuu:))

      Iya salam kenal jugaaa ya!

      Delete
  2. Aq ngebut nonton drama ini cm 2 hr via dvd..he3x..krn sukak bgt dg kim young-kwang..tp yg agak ngganjal d drama ini ni mbak soo ae-nya ni...kok wkt adegan first kiss(yg pastix uda dtunggu2 sweet moment and romance-nya para pmirsa kayak aq he3x..)ni..kok mlh terkesan kaku n maksa banget..kiss cm 3x..yg pertama kyk terpaksa bgt ni cewx mnerima..yg k-2 n k-3 cm kecup doang..kykx mbak soo ae ga sk d cium kim young-kwang..jadi ngrasa nggak klik bgt..dialogx mbak soo ae cuinta bgt dg bpk tirix tp giliran d kiss kyk gamau..jadi sweet kiss n romance kiss-nya ga 'kena' d drama ini..selebihx..ceritax bgs,akting semuax bgs..terutama kim young-kwang..duh..pake baju warna apapun masuk..kliatan ganteng selalu dan senyum dia yg lebar smp kbawa k mimpi2..duh..kim young-kwang...saranghae...❤❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nya kiss nya kayak drama why secretary kim😃😃

      Delete
  3. Kim young kwang emang juara... Cinta banget deh ama ahjussi ini... Total banget kalo akting. Bikin kita ikutan ketawa kalo pas lagi lucu, dan bikin kita ikutan nangis kalo dia lagi sedih.. Belom lagi senyum nya, aduuuh. Aaah saranghae kim young kwang.

    ReplyDelete

Tell me what do you want to tell :)