Sebuah Kisah dan Ucapan Terima Kasih

Setelah nge-posting cerpen dan tips beberapa hari lalu, sekarang giliran posting tentang pengalaman. Aku belum tepat gabung sebulan di BE (Blogger Energy). Tapi udah dapet banyaaakkk banget pengalaman yang nyenengin. Eh mau cerita awal mula kenal BE dulu ah.

Jadi awalnya tau BE dari temen twitter, dia nge-share posting-an blognya gitu ke sana. Iseng-iseng deh aku buka. Ternyata tentang komunitas blogger gitu. Wah, seru nih. Akhirnya aku follow aja tuh twitter BE. Tanpa tau sebenernya aturan buat gabung di sana gimana. Eh aku pikir setelah follow ya udah gabung gitu jadi bagian komunitasnya. Makanya aku cuek-cuek aja coba share link dan ngikutin aturan yang ada di bio, pake hastag #NewPostBE. Pas suatu hari aku liat miminnya (belum tau namanya ranger) ngetwit, intinya mereka kedatangan anggota baru. Say hi... gitu-gitu deh pokoknya.


Eh dari situ aku kaget. Aku kan udah follow lama, tapi kok nggak diselamatdatangin sih :( tapi ya udahlah mungkin miminnya kelupaan atau gimana. Ya udah tuh biasa lagi. Terus aku coba share-share lagi posting-an baru. Tapi sekarang nggak diretweet sama miminnya. Tapi giliran orang lain diretweet. Mulai deh dari sini ngerasa dianaktirikan. Terus pas aku liat posting-an orang itu banyak komentar dari yang kenal-kenal. Kok bisa? *aku mikir keras*

Terus pas tweet BE nongol di twitter juga kok pada manggilnya Njer. Makin nggak ngerti. Ya udah deh akhirnya kepoin twitter BE. Oohh... I see. Ternyata miminnya dipanggil ranger, toh. Satu jawaban terungkap. Tapi yang tentang posting-an belum terungkap juga.

Finally... singkat cerita sampe di awal bulan Februari.

Aku nemu tweet BE tentang cara gabung di komunitas itu. Nah, kepo kan. Akhirnya aku buka link-nya dan setelah selesai baca cuma bisa manggut-manggut sambil ngebuletin mulut bilang "Oohh..." gak lama kemudian, nyengir sendiri. Malu. Sok tau sih. Ngerasa bego kan jadinya. Ternyata ada aturannya gabung di komunitas itu, nggak asal follow terus share-share link.

Ya udah deh dari situ mulai bikin posting-an yang sesuai tema. Tapi ternyata pas daftar salah masukin link. Harusnya link artikel, aku malah link blognya. Akhirnya diulang lagi. Kebegoan kedua tuh. Terus ketiga, setelah selesai, ranger bilang selamat gabung di BE ya. Eh, aku kaget. Bukannya tanggal 9 ya penerimaannya? Terus ranger-nya nanya balik, emang sekarang tanggal berapa? Deg. Jangan sampe begonya diulang 3 kali. Pas liat kalender, eh... nyengir lagi. Malu. Ngerasa bego lagi yang ketigakalinya. Ternyata itu tanggal 9. Maklum, kelamaan libur jadi lupa tanggal. Ya udah deh akhirnya gabung. Alhamdulillah :))




Setelah aku gabung, ikutan tuh promo blog sambil blogwalking. (sekarang udah nggak sok tau kan, nggak asal share link doang). Ternyata posting-annya seru-seru semua. Mulai dari cerita jalan-jalan yang dibikin kocak, yang diceritain biasa aja tapi mengesankan, tips-tips bermanfaat, bahkan yang dibuat absurd pun ada. Pokoknya selain decak kagum baca posting-an temen-temen lain, juga menimbulkan ketawa yang nggak berhenti saking lucunya. Apalagi aku termasuk orang yang sensitif. Lucu sedikit pun ketawaku bisa lebay dan lama. Nah, pas promo blog pertama kali ini, ternyata aku sok tau lagi :( aku ngepromo jam setengah 8 malem. Waktu itu aku baru pulang dari Bandung. Untungnya nggak ada yang marah, karena aku baru tau ternyata maksimal jam 5. Nyengir malu lagi. Bego keempatkalinya. Mulai dari situ, nggak mau deh sok tau lagi. Aku langsung baca semua dokumen BE. (baru sempet on dari lepi). Dan um... iya paham-paham sekarang.

Sejauh ini, alhamdulillah seneng banget bisa gabung di komunitas ini. Ternyata di sini aku bisa dapet ilmu baru. Cerita temen-temen tentang suatu tempat, sejarah, tips-tips yang belum aku tau sebelumnya, juga analisis keren yang nggak kepikiran. Selain ilmu, aku juga bisa dapet pengalaman baru. Tiap hari jadi buka blog terus. Blogwalking ke blog temen-temen, komentar, dan dikomentarin balik. Yang biasanya buka internet buat browsing, fb-an, twitter-an, atau nulis blog tanpa ada respon dari si readersTerus dapet temen-temen baru juga. Meskipun belum kenal semua sih. Nggak tau juga mana yang lebih tua dari aku, mana yang lebih muda. Tapi bertahap kok:)) terus-terus jadi semangat ngeblog juga, semangat nulisnya. Selain bisa sharing sama temen-temen, komentar temen-temen juga bisa memengaruhi semangatku buat nulis. Bisa belajar banyak hal dari komentar-komentar itu. Selain itu, bisa terhibur. Bener-bener kehibur sama postingan temen-temen yang lucu. Kadang ketawa karena lucu beneran, kadang ketawa karena garing. Hahaha... Tapi bener deh, udah liat postingan lucu, liat komentar sesama bloggernya juga lucu-lucu. Ngakak bermenit-menit tuh aku=))

Ya intinya sih aku seneng bisa gabung di sini. Mungkin ngerasa punya temen sehobi yang sama, nulis, jadi seneng deh pokoknya. Makasih Njer udah mau nerima aku buat gabung di BE. Makasih juga temen-temen BE udah anggep aku anggota baru yang (awalnya) sok tau. I'm so happy I'm standing here, now!

Kayaknya seru kali ya kalo kopdar seluruh anggota BE di Indonesia? Biaya ongkos dan tidur ditanggung sama ranger-ranger-nya, nggak papa deh makan biaya sendiri^^ beneran tuh pasti seru pake banget! Coba Njer, pikirin baik-baik ya :)) *muka polos*



With love,

You Might Also Like

23 komentar

  1. Wah, jadi mau ikut gabung sama komunitas blogger yang lagi dibahas. Btw, nice post! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo gabung-gabung sini... seru kok di sini. anaknya asik-asik semua juga. kayak keluarga deh pokoknya.

      Delete
  2. Have fun ya dengan komunitasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah thank you ya :) emang seru gabung sama orang-orang berhobi sama...

      Delete
  3. hahaha
    pengalamannya mau gabung BE panjang juga yak :D
    sejauh ini sih kamu keren banget semangat promo en BW nya .. dipertahanin terus yaa..
    jangan sampe hiatus lama..

    kapan2 kopdar nasional deh kalo buku BE udah mega best seller :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang dari pertengahan 2013 padahal haha
      Amiinn. Iya diusahain buat konsisten kok.

      Mega best seller itu kayak gimana tapi bang?._. Semoga kesampean tuker pikiran sama seluruh anak BE. Amiiinn :D

      Delete
  4. hahahahaha awal-awal aku malah ngira njer itu anjerrrrrrrrr , makllum sama kayak kamu.


    eh ini blogmu yang awalnya warna fontnya pinnk itu ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha itu parah masa ngatain sama adminnya. Aku nggak kepikiran sama sekali sih njer itu apa-_-

      Iyaaa, udah diganti jadi item ini..

      Delete
    2. huehuehue kan gini lebih enak dibanding pink :D bikin mata sakit.

      Delete
  5. Selamat gabung :-)
    Bsa bangkrut ranger klo smua ongkosnya dtnggung...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih:)

      Haha iya bener sih. Berarti pake jalan lain, terus berkarya! Selain memotivasi buat terus nulis, juga bisa dapet hasil yang mungkin bisa dipake buat ongkos. *stay positive*

      Delete
  6. Aku kok mendadak jadi speechless gini,
    Muka merah, hihi.

    Iya emang BE itu komunitas blogger paling keren di antara semua komunitas blogger yang keren.
    Cuma di BE tetiba blog jadi hidup.
    Selain nambah temen, wawasan pun juga nambah yaaa, kak.

    Bangga jadi anak BE :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lol kok speechless? :o

      Iyaaa cil, makanya seneng banget bisa gabung. Tau gitu gabung dari dulu ya haha

      Delete
  7. oh.. ternyata adik ini masih baru ya di BE..
    pantesan...!! semangat terus berkaryanya ya...
    sering-sering ikut lomba atau GA, agar kemampuan menulisnya terasah..
    oke. sejauh ini kamu rajin banget promo nih... ngga kuliah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak agha, baru masuk bulan ini. Pasti!
      Oh iya iya diusahakan buat ikut.

      Tiap hari kuliah kok kak, cuma jadwalnya agak enak. Nggak full seharian. Jd masih sempet promo, bewe, dan nulis pribadi.

      Delete
  8. cieee....selamat bergabung :)
    kalo kopdar nasionalnya di biayain ongkosnya sm ranger, bsa bangkrut rangernya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih:)

      Haha iya bener kata bang edotz, bukunya harus laku sampe mega best seller berarti.

      Delete
  9. Aku malah baru nyadar kamu member baru.
    Soalnya kamu kan follow twitter BE dah lama jd kayaknya qta follow2an dah lama. Huahaha.
    Selamat dataaangg (ʃ▿ƪ)
    Seneng juga bisa baca2 tulisan di blog kamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan aku asal follow itu loh kak, tanpa tau aturan resminya gimana haha

      Makasih kak inaaa :)

      Delete
  10. hahhahaa itulah akibat sok tahu hahaha "peace"
    tapi seru juga pengalaman kamu gabung di BE Dwi :) lucu
    moga betah yaa, enak kan masuk komunitas BE yg emang kece badai (apalagi aku) nyiahahahaha
    skg juga udah tau kan apa itu BW, RANGER DAN GYERZ
    Sukses terus buat Dwi, moga makin solid di BE
    Senang bisa kenal kamu jg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener nih kak haha

      Amiinn, iya tambah aku masuk jadi makin kece dong kak :D alhamdulillah udah tau doongg kan mau sebulan..

      Siap kak mei!:)

      Delete
  11. welcome cc Dwiii, walo belum sampe sebulan tapi aku udah aktippppp beuuutttt...bakalan dapet award denngan segera nih kayaknya cc.. :)

    iya, banyak aturannya ya masuk BE!! hihi, tapi semua aturan ada kebaikannya, jadi hanya orang orang yg emang niat aja yg gabung dan semoga BE semakin solid yaaa :D semangattt!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak mey:) haha itu mah bonus. Awalnya malah gak tau tentang award itu kalo nggak baca dokumen yang award (sok tau lagi).

      Bener nih, jadi nggak sembarang orang bisa masuk ya. Asiikk aku salah satu yang beruntung.. Harus makin solid! :D

      Delete

Tell me what do you want to tell :)