[Hotel Review] Le Eminence Hotel Convention & Resort - The Real Five Star Hotel

 Hi, readers!


Ternyata, pandemi Corona di Indonesia ini udah berlangsung cukup lama juga, ya. Rasanya baru kemarin pemerintah mulai nyuruh kita stay at home. Sekarang udah mendekati akhir tahun aja. Gimana kabar kalian? Semoga selalu dikasih sehat ya. Masih pada stay at home nggak? Kalau aku sih, enggak. Pertama karena aku tetap harus kerja, kedua karena kemarin setelah akad nikah aku beneran stress sampai akhirnya ngajakin Karei untuk staycation ke salah satu hotel bintang lima di Puncak. Protokol kesehatan selama aku keluar dan sampai rumah tetap dijalankan kok, dan aku pun keluar ya cuma sebatas kantor-rumah aja selain dari pas ke Puncak itu. Semoga kita semua tetap dikasih sehat ya!


Nah bicara soal staycation, aku ini anaknya memang hobi banget jalan-jalan kan ya. Makanya ketika kemarin dianjurkan untuk di rumah aja selama berbulan-bulan (bahkan aku juga sempat isolasi mandiri 2 minggu di bulan Mei karena diduga ODP), aku beneran mumet banget sampai stress kayaknya. Ya paling enggak, aku tuh suka quality time sendiri gitu loh. Ke coffee shop sendiri buat nulis, buat nyari ide, atau sekadar muter-muterin mall sendiri dan berujung beli Chatime. Buatku nggak masalah karena seorang introvert itu bisa dapat energi dari menyendiri.


Di tahun 2019, aku kayaknya ada pergi beberapa kali gitu buat 'kerja' sambil traveling. Seingatku sih ya Bangkok sama Tangerang untuk konser Exploration. Tapi kayak ke Bandung cuma sekedar main dan jalan-jalan, nggak kehitung deh hehe. Ya pokoknya aku ngerasa jomplang gitu di tahun ini kalau dibandingkan dengan tahun kemarin. Makanya aku ngajak Karei untuk staycation dan dia juga mau, ya udah deh cus!



Le Eminance Hotel Convention & Resort adalah salah satu hotel bintang lima yang beralamat di Hanjawar Street No. 19 Ciloto Puncak Indonesia 43253. Awalnya kami diskusi mau staycation ke mana, yang sekiranya enak dan worth it. Karei ngajakin ke Puncak karena katanya biar sekalian cari apartemen yang bakal kami tempati setelah nikah nanti. Hmm, boleh juga sih. Oke skip aja ya pokoknya saat kami lagi sibuk nyari-nyari, Karei ngirim foto salah satu spot cantik di Le Eminence. Aku cari tau dong rate semalemnya kira-kira berapa, fasilitasnya apa aja dan lain-lainnya. Eh aku shock pas liat rate semalemnya lumayan banget merogoh kocek. Tapi setelah pertimbangkan dengan membandingkan ke hotel lain, jatuhlah pilihan kami ke hotel ini.


Satu jawaban yang aku inget waktu aku tanya mau budget berapa, dia bilang, "nggak papa budget nomor 2. Yang penting kamunya suka."


CIEEE AKUNYA MELTED LOL =)))


Itu jawaban pas baru nikah. Gak tau ya kalau 5 tahun kemudian hehe semoga rezeki kami selalu lancar bukan cuma buat liburan, tapi juga buat beramal :)) aamiin.


Oke next.


D+1 akad nikah, aku dan Karei langsung cus ke Bogor setelah mengunjungi mertuaku di Bandung, ziarah ke makam, dan mengunjungi keluarga Karei juga. Karena ada drama mager di pagi hari, jadinya kami telat sampai di Puncak. Syukurnya Le Eminence ini bisa check in sampai malam (maybe 24 hours? I don't know deng), tapi pokoknya aku dan Karei sampai hotel sekitar jam 10 malem.


Oke, sebelumnya aku mau review protokol kesehatannya sebelum masuk hotel. Di depan lobi disediakan 2 wastafel lengkap dengan sabun. Pintu masuk dan keluarnya juga dipisah, dan sebelum masuk kami dicek suhu. Masker? Harus dong :)) satpam yang jaga di pintu lobi mau pun yang jaga parkir juga pakai masker. Nah, sejauh ini protokol kesehatannya aman ya.


Source: Agoda


Aku kagum sama desain interior di lobinya. Didominasi warna kuning dan orange membuat lobinya terkesan begitu hangat..., dan mewah. Begitu sampai di bagian resepsionis, kami disambut ramah. Awalnya aku nggak pernah sadar kalau peran resepsionis itu begitu penting. Maksudnya ya sejauh ini check in hotel atau apartemen alhamdulillah dapet resepsionis yang ramah dan baik. Toh memang udah tugasnya mereka kan ya. Tapi malam itu tuh mungkin karena beneran capek, terus badan udah pegel kelamaan duduk di mobil, terus ngantuk pula, dan disambut ramah jadi happy aja hahaha. Dah lah ya pokoknya urusan check in aman sentosa. Setelah kami diarahkan menuju lift, kami kan ngelewatin salah satu staff yang jaga di resto tepat di sebrang bagian resepsionis, eh dia ngeliat ke arah kami sambil ngangguk dan senyum gitu dong. Jadi terharu lol :")


Protokol kesehatan staffnya aman. Mereka pakai face shield dan masker kok, jadi jangan khawatir~ pas mau masuk lift (ada 3 lift) dan masing-masing ada hand sanitizer-nya. Pokoknya di setiap lantai di sebelah pintu lift ada hand sanitizer-nya. Ya siapa tau kalian lupa kalau habis pencet tombol lift pakai tangan, bisa langsung pakai sanitizer-nya ya.


Kamar kami letaknya ada di sebelah kiri lift. Jadi begitu keluar lift kami langsung belok kiri sedikit dan taraaam! Akhirnya sampai juga. Lokasi kamarnya kalau di perumahan tuh kayak hook gitu, ada di pojok jadi viewnya dapat dari 2 sisi. It made me happy of course! Soalnya kamarnya jadi cerah banget dan aku paling seneng kalau kamar atau ruangan itu cerah dan sirkulasi udaranya bagus. Begitu pintu dibuka, taraaam~~~ luas banget kamarnya!


Karena pas awal masuk langsung disambut sama pintu kamar mandi, jadi aku langsung ngintip kamar mandinya. Wangi, bersih, nyaman dan enak diliat pokoknya. Kalau nggak inget pesan Mama, jangan lama-lama di kamar mandi, pasti aku bakalan betah di sana hehe. Lengkap banget kok ada shower, bathub, amenitiesnya juga lengkap, sabun dan shamponya wangi pula. Nah, kelar dari kamar mandi, aku langsung nyamperin desk table yang dekat pintu balkon and guess what I found there?


There were 1ea hand sanitizer and 2ea masks! Waaa cute sekali dikasih masker dan sanitizer kecil. Tapi dari situ aku respect sih sama mereka yang artinya mereka peduli sama kesehatan dan keselamatan tamunya.


Source: Agoda


Selain kamarnya yang luas, bener aja kalau ternyata sirkulasi udara dan cahayanya bagus banget, ada 2 sisi. Oh iya, pas pertama masuk itu sebenarnya aku kayak langsung denger suara gemericik air kan, yang aku duga sih sungai gitu. Tapi, pas aku cek keluar ternyata gelaaap banget nggak keliatan sama sekali. Ya karena udah malem juga sih. Jadi setelah ngintip balkonnya bentar, aku masuk lagi dan tutup pintu deh. Biar aku liat besok aja viewnya gimana.


Well, setelah beres-beres, mandi, tidur deh and see you later, tomorrow!


***


Ternyata dugaanku soal semalem itu suara sungai 100% benar! Jadi di sisi kanan dan kiri TV itu ada kaca yang nggak terlalu besar, tapi cukup berhasil membuat sinar matahari pagi langsung masuk ke kamar. Viewnya kolam renang dan kamar-kamar lain di hotel itu. Di sisi lain, pas aku buka pintu balkonnya, widiiih, seger banget dong! View dari balkon menghadap langsung ke sawah, bukit, sungai dan ada jogging track gitu.


Di balkon ada 2 kursi rotan lengkap dengan mejanya, bisa duduk manis sambil minum kopi atau teh dan menikmati pemandangan tadi sekaligus berjemur sama sinar matahari pagi. Duh emang udah perfect banget deh buat kalian yang pengin menenangkan diri dari hingar-bingar perkotaan. Ini beneran udah paling cocok tempatnya. Dari balkon kan kami berhadapan langsung sama sawah, tapi karena yang aku bilang sebelumnya kalau lokasi kamar kami ada di hook, jadi bisa liat view lain juga--si kolam renang dan kamar-kamar lain itu. 


Nah, singkat cerita kami pergi sarapan di jam setengah 10 pagi. Kalau bukan karena laper kayaknya mager banget gitu buat keluar tuh =)) dan to be honest aku sedikit cemas kalau sarapannya udah banyak yang habis. Secara gitu ya, tinggal setengah jam lagi. Tapi ya udah karena udah dapat jatah sarapan, kami akhirnya naik ke lantai 15 untuk sarapan.


Source: Agoda


Sampai di entrance ke resto, pertama tentu dicek nomor kamar. Setelah itu kami dicek suhu, disuruh pakai hand sanitizer dan sarung tangan plastik yang sudah disediakan di entrance resto. Begitu protokol kesehatannya udah oke, baru deh kami dipersilakan masuk dan pilih-pilih. Satu hal yang aku cemaskan sebelum datang ke resto saat itu mendadak lenyap saat sadar kalau makanannya masih banyak banget! Pilihan menunya banyak banget. Nasi putih, lauknya dari mulai perdagingan dan persayuran. Gorengan ada, bubur ada, roti, buah, cake, pudding bahkan kue-kue basah tradisional pun ada. Minumnya juga lengkap kok kayaknya pilihan minumannya ada deh +- 10 jenis termasuk air mineralnya ya. Dan yang aku salut banget, setiap menunya itu masih ada porsinya dan cukup banyak.


Oh ya, bahkan waktu aku lagi bingung nyari lauknya--yang sebenarnya bingung mau ambil apa--chef restonya ngedatengin aku sambil ngasih tau letak-letak menunya. Kayak di sini ada sosis, perkedel, sayur sebelah sini, ini ada menu daging, kalau mau bubur ada di situ, kue-kue sebelah sini, dan di situ buah-buahan, pokoknya ramaaah banget. Terus ceritanya udah kan tuh aku ambil sosisnya sama apa gitu ya lupa. Eh chefnya langsung masuk ke dapur. Mungkin keliatan kali ya mukaku muka bloon bego gitu saking banyaknya menu jadi pusing sendiri hahaha.


Di resto juga ada beberapa spot untuk hand sanitizer, selain pas awal masuk ya. Jadi kayak ditempel di dinding dan tersebar di beberapa titik. Buat kalian yang selalu merasa insecure, misalnya habis pegang sendok atau meja atau apa pun. Tapi kayaknya lebih aman kalau sarung tangan plastiknya nggak dilepas, sih. Cuma aku agak ribet makannya jadi aku lepas aja. Alhamdulillah enggak apa-apa kok :)


Di hari kedua, lagi-lagi aku terlambat sarapan hehe jam 9 lewat 10 menit itu Karei masih mandi dan aku lagi main HP sambil nonton TV. Terus tiba-tiba ada telepon dari pihak resto. Mereka ngasih tau kalau resto bakalan tutup jam 10. Wah, aku ngerasa salut dan dihargai banget sebagai guest. Padahal jam tutup restonya masih lebih dari setengah jam lagi, tapi mereka udah infokan mungkin takutnya kami lupa atau gimana kali ya.


Nah, sekarang aku mau review soal restonya nih. Lima bintang untuk porsi sarapan yang banyak dengan menu beragam. Mereka bisa memastikan kalau semua tamunya bakalan tetap dapat jatah sarapan meskipun mereka baru datang 10 menit sebelum tutup. Rasanya enak kok, ya menurutku selama itu bisa masuk mulut tanpa aku ngerasa aneh, berarti masakannya enak hehe. Favoritku di sana adalah pudingnya! Sampe setiap sarapan aku selalu ambil 2 puding dong hehe donatnya juga enak kok~ pokoknya untuk rasa ya enak deh.


Next untuk servicenya. Sejak hari pertama masuk ke resto, disambut ramah sama staffnya, dikasih tau untuk pakai sarung tangan dan sanitizer tanpa membuat tamunya terintimidasi, aku kasih bintang 5 juga. Apalagi setelah chef-nya turun langsung untuk bantu info dan melayani tamunya yang kebingungan kayak aku. Ditambah di hari kedua dapat notice langsung sampai ditelepon untuk sarapan, aku sebagai tamu ngerasa sangat dihargai. Kayaknya kalau bisa, untuk servicenya aku kasih lebih dari 5 bintang deh, puas banget soalnya. I feel blessed!


Jadi dari segi service, rasa, porsi dan jenis makanan, 5 bintang untuk Le Eminence!

Jujur sih tiap nginep di hotel, hal yang paling aku cemaskan adalah sarapannya. Aku termasuk orang yang buat pergi sarapan tuh suka agak disiang-siang. Misal kayak jam 9 atau setengah 10 baru dateng. Jadi sering khawatir kehabisan. Tapi Le eminence berhasil menghilangkan kekhawatiranku karena meski kita datang 10 menit sebelum pun, semua menu belum ada yang diambil dan bahkan porsinya masih cukup lengkap serta banyak pilihan. Jadi aman deh!


Terakhir untuk fasilitasnya, meski kami nggak sempat menikmati fasilitasnya, tapi di sini untuk fasilitasnya lengkap banget! Dari mulai untuk orang dewasa sampai anak-anak ada. Spa, gym, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, juga ada Jacuzzi-nya, area bermain anak indoor, sampai arena bermain outdoor. Sungai dan sawah, juga ada atraksi untuk anak seperti flying fox, dll. Meeting room, ballroom yang bisa menampung sampai 1000 orang, rooftop cafe yang kalau malem dan sore viewnya bagus parah! Pokoknya untuk fasilitasnya superrr lengkap! Sayangnya meski menginap 2 malam di sana, aku sama Karei nggak sempat menikmati satu pun fasilitasnya. Mungkin ini pertanda kalau kami harus balik lagi ke sana buat Babymoon kali ya! *eh! Anyway, di sini Wi-Fi-nya juga lumayan kenceng kok. Cocok banget buat aku yang hobi streaming sambil leha-leha di kasur :))


Source: Agoda


Well, sepertinya cukup segini aja untuk review hotel Le Eminence-nya. So untuk keseluruhan aku kasih bintang 5 untuk hotel ini! Apalagi service-nya beneran 4 jempol deh. Puassss banget! Semoga next time ada rezeki lebih untuk balik lagi ke sana buat nikmatin banyak fasilitasnya yang keren-keren itu. Itu pun kalo nggak mager dan berujung rebahan doang di kamar, sih hehe.



Oke deh, terakhir ada video review ala-ala yang sempet aku bikin tahun lalu. Ternyata postingan ini sudah mengendap hampir setahun loh di draft. Keren banget malesnya :))















































You Might Also Like

0 komentar

Tell me what do you want to tell :)