[KPOP TRIP] Finally… Elyxion in Malaysia!

It’s been 11 months since the last time I posted something here, and also since the last time I met my boys, last year.


Omg, I just can’t believe that during these 11 months, I worked so hard to meet them. I tried everything I can do to reach one of my biggest dreams come true. That’s can join in their tour called Elyxion.


So guys, now here I am. I want to share about my experience when I went to Malaysia. Let’s go~




***

Sebenernya aku bingung harus memulai dari mana cerita ini. Tbh, this is my first solo concert yang aku ikutin, sekaligus jadi konser EXO di asia tenggara yang terakhir. Jadi, untuk kedua kalinya, EXO ngeskip Indonesia sebagai negara yang mereka singgahi untuk tour. Sedih banget nggak sih? Padahal tadinya mau ikut yang di Indonesia aja gitu biar nggak perlu keluar-keluar negeri segala. Tapi… apa boleh buat :(

Okey, mari kita mulai cerita ini dari tanggal 6 Juli, H-1 sebelum aku pergi.



Jadi konsernya itu diadakan tanggal 7 Juli jam 5 sore, dan aku berangkat di tanggal 7 Juli juga jam setengah 5 subuh. Terus aku pulang ngambil flight jam 6 pagi. Pokoknya udah tersuper banget deh kemarin tuh.

Setelah aku selesai mengurusi segala macam hal sama kampus, di tanggal 6 sore itu berangkatlah aku ke Depok buat mampir bentar ke kosan temen yang mau berangkat bareng ke KL. Enam jam di perjalanan dari Bandung ke Depok, Alhamdulillah aku sampai dengan selamat. Pokoknya nyampe kosan itu sekitar jam 9-an lebih, istirahat bentar, terus mandi dan siap-siap lagi berangkat ke bandara. Kita berangkat ke bandara sekitar jam 11 malem dan udah panik banget takut telat. Soalnya kita tuh dari kosan bertiga, yang bareng flight sama aku cuma seorang, namanya Pipit. Sementara temen yang satunya lagi, Fia, dia berangkat jam setengah 2 malem.

Tapi syukurnya kita sampai di bandara jam 12 lebih, means Fia masih agak santai buat check in. setelah Fia cus buat cek boarding pass, aku dan Pipit nunggu sampai setengah 4 buat check in. kebayang dong 3 jam nunggu di bandara udah nggak jelas kayak apa. Mau tidur, nggak bisa. Mau makan, banyak counter tutup. Akhirnya kita duduk sambil ngecharge, sambil ngaji juga, terus akhirnya memilih untuk pindah ke mushola untuk tidur bentar dan sholat malem.

Nggak kerasa, udah jam 3 lebih aja. Setelah siap-siap lagi, aku dan Pipit memutuskan untuk check in aja terus pindah ke tempat nunggu. Kita nunggu sekitar sejam kurang dan akhirnya langsung antri buat boarding pass check. Huhu, sampai detik itu aku masih gak percaya kalau aku bakalan terbang ke Malaysia buat nemuin mereka. Buat mencari semangat baru, biar bisa kerja lebih giat lagi. Sekaligus buat mencari hiburan di tengah stress-nya sama kerjaan yang nggak kelar-kelar :))




Selama perjalanan di pesawat, aku nggak bisa tidur dengan tenang. Terlalu banyak pikiran ini dan itu yang bikin aku nggak bisa tidur nyenyak. To be honest, that was my first flight sejak terakhir kali terbang pake pesawat, lupa udah bertahun-tahun lalu pokoknya. Terakhir terbang itu pas masih bocah dulu aja. Jadi, ya nggak alay kan kalau banyak pikiran ini dan itu. Heuu… tapi, semuanya kebayar sih waktu ngintip ke luar jendela dan menemukan pemandangan super indah yang nggak akan pernah terlupakan. Sunrise view meskipun ada sedikit awan, tapi itu masih tetep indah. Thanks Pit for taking those pictures!




Abaikan Nini yang cemberut karena ngantuk ya~



Jam setengah 8 kita landing dengan selamat, Alhamdulillah. Karena kita pakai Malaysia Airlines, jadi kita turun di KLIA.




Dan pas kita turun, sempet ada drama dulu sih nggak ketemu sama koper yang ditaruh di bagasi hahaha. Duh ilah, ini kenapa sih drama nonton konser nggak kelar-kelar?! Jadi aku mesti datang dulu ke luggage service untuk cari counter koperku keluar. Setelah dibantu sama petugas, ketemu lah koperku ada di counter A, which means jauh banget dari luggage service itu. Padahal udah ngikutin petunjuk, tapi masih aja salah. Pas kita lari-lari ke counter A—karena dikejar waktu—akhirnya dapet lah si koper ini baru keluar. Oke, aku pikir drama untuk nonton konser udah selesai. Ternyata… belum guys.

Pas udah kontak-kontakan sama Fia, ternyata Fia ini sedikit kena jetlag. Sedikit kok, tapi bikin panik banget. untungnya, Fia ketemu Karra pas di bandara sebelum flight. Nggak kebayang kalo Fia sendirian, terus sakit dan nggak ada yang urusin huhu :((

Nah, pas udah keluar ini, aku sama Pipit langsung otw ke lantai 5 karena Fia sama Karra nunggu di old town café. Pas kita tanya, si OB bilang kalo café itu ada di lantai 5. Eh bentar, padahal Fia itu bilang ada di lantai 2. Tapi ya udahlah ya, mungkin Fia salah inget lantai. Jadi kita tetep cari ke lantai 5. Udah ke sana kita nggak ketemu. Pokoknya bolak balik terus naik-turun lantai, tapi masih belum juga ketemu Fia sama Karra. Sementara jam semakin maju, kita udah menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam buat nyari-nyari Fia dan Karra, bahkan udah sampai frustasi tau nggak ketemu-temu :(
Taunya apa?


Iya, benar guys. Taunya kita beda terminal kedatangan. Aku dan Pipit di KLIA, sementara Fia dan Karra di KLIA 2. Dan kita semua baru nyadar setelah 1,5 jam cari-mencari. Cerdas banget nggak sih? Hahaha. Ini antara pengen nangis dan pengen ngakak gak beda jauh. Dan bener aja, setelah aku dan Pipit pake kereta ke KLIA2, langsung deh tuh ketemu Fia sama Karra. But I’ll skip this part because Fia said that this part is really embarrassing! *lmao =))

***

Setelah mandi dan Fia istirahat, akhirnya jam setengah 2 kita bertiga langsung ke venue, sementara Umin Noona dan Chanyeol Noona, juga Karra udah duluan ke venue sekitar jam 11 siang. Begitu kami sampe di venue, langsung aja dong ngantri depan gate. Dan kondisinya udah nggak jelas, so hectic, so hot, so crowded, pokoknya udah nggak jelas kondisi di sana tuh. Tapi masih tetep bisa foto-foto buat kenang-kenangan :))

Taken by @lutfiana168



Taken by @lutfiana168


Sekaiyeol squad! taken by @lutfiana168


Ada yang bilang gate dibuka jam 2. Ternyata, udah di jam 3 gate belum juga dibuka. Padahal aku udah janjian sama masternim tapi gak jadi gegara di PHP-in sama gate yang masih buka-tutup. 

Taunya gate mulai dibuka jam setengah 4 dan aku bisa masuk ke dalam venue sekitar jam 4. Gilaaa, itu desak-desakan banget udah hampir kehabisan napas. Dorong-dorongan, bau keringet, bahkan ada tragedy “bau ketek” juga. OMG! KALO INGET TRAGEDI INI SAMA PIPIT, DIAN DAN KAK ANIS, UDAH KEBAYANG LANGSUNG MUAL SEKALIGUS PENGEN NGAKAK :))))


Sampailah aku dan Pipit di depan antrian untuk mulai scan barcode. Do you know that this step is the scariest step I ever felt? Maklum lah, trauma gegara pernah kena scammed 2x sama orang yang sama. Jadi kita takut kalau tiketnya nggak valid dan barcode-nya nggak bisa kescan.

First try, barcode-nya nggak ke-scan. WOAH! PANIK!

2nd try, alhamdulillaaaahhhhh bisa kebaca!


Jadi pas percobaan pertama itu nggak pas gitu discannya, makanya nggak kebaca. Pas dicoba lagi, dengan posisinya yang lebih pas, akhirnya kebaca! Dan pas aku kelar scan barcode, Pipit juga selesai scan barcodenya dan kita langsung ketemu sama Umin Noona. Tau apa reaksi kita pas ketemu satu sama lain?


WE WERE CRYING TOGETHER! Iya, beneran kita bertiga nangis sambil berpelukan, saking gak percayanya kalau kita bisa masuk ke dalam venue dengan selamat setelah mengalami drama berbulan-bulan.

Semakin besar usahanya, semakin puas menikmati hasilnya.


Mungkin itu yang terus terbayang di pikiranku, kenapa detik itu kita sampai nangis, kenapa rasanya bisa masuk ke venue dan berdiri di depan venue dengan perasaan sebahagia itu. Ya karena usaha kita buat ikut ke sana sampe sejatuh itu. Sampe sesusah itu. Sampe nangis-nangis dan lain halnya. We worked really hard. We prayed really hard. Then finally, we just hope that Allah still helps us to be there. Dan Alhamdulillah… setelah beberapa minggu sebelumnya kita berdoa bareng, bahkan Umin Noona sampai nulis mimpi itu di notes, dan kesampean!

Huhu yaAllah, thanks for your help! Allah tuh beneran baik banget sama hamba-Nya selamanya kita terus meminta pertolongan-Nya, selama kita berharap cuma pada-Nya, dan jangan lupa untuk terus rajin sama beribadah.




FINALLY NINI MET HIS HYUNG!


Cuma selembar tiket ini yang bikin aku gak tenang selama 2 bulanan :")




Aku nggak tau harus sebahagia apa setelah finally aku ada di dalam venue. Finally Nini met his hyung! We really want to meet Kai and all EXO members. Then finally we can :”)

I really enjoyed the concert! Awalnya aku tenggelam sih di tengah cewek-cewek tinggi yang berdesak-desakkan dari belakang. Padahal itu posisi udah enak banget, deket sama stage. Tapi aku nggak kuat karena beneran kedesak dan hampir sesak napas. So I decided to give up. Aku mundur untuk cari spot yang agak kosong, sedikit agak jauh sih dari stage, tapi entah kenapa aku lebih enjoy di sana. Aku masih tetap bisa ngeliat semua member dengan jelas, dan aku masih tetap bisa ngerecord dan juga loncat-loncat.


Hellooo… nonton konser tanpa loncat-loncat itu gak seru, tau! Hahaha. Jadi aku memutuskan untuk menikmati itu sendirian, di belakang. Tapi nggak lama kemudian, datenglah Fia dari kerumunan di depan. Ternyata dia juga di sana nggak bisa menikmati makanya memilih mundur buat cari spot yang agak kosong hehe.



Kesanku ketemu semua member dengan jarak sedekat itu for the first time?

Subhanallah… kenapa ada cowok-cowok setampan mereka?!


Di beberapa momen aku cuma termangu, bengong menatap Kai dan Sehun dari kejauhan. They’re too perfect to be a human. Really! Kai manis bangeeett, banyak senyum, dengan poni depannya yang udah mulai panjang. Sehun tetep cool dan ganteng. Parah!

Tapi semua member tuh beneran ganteng, visualnya dapet, bahkan Baekhyun yang kalau dari kamera bisa keliatan cantik, malam itu aku liat dia so handsome af! Jadi, kalau kata Dian tuh,

“Semua member EXO itu visual banget. ganteng-ganteng banget dan punya ciri khasnya masing-masing. jadi tinggal pilih aja yang sesuai selera.”

Dan aku setuju banget sama kata-kata dia. Semua member EXO itu ganteng, tinggal pilih aja yang sesuai selera. Seleraku ya Kai, terus keduanya Sehun. Ehehe.

Pas konser, nggak banyak yang pengin aku ceritain karena aku terlalu menikmati momen di sana. Terlalu amaze menatap Kai dan Sehun dari kejauhan. Dan terlalu tenggelam sama keseruan konser huhu.




Dulu, pas ngeliat konser EXO dan penuh sama silver ocean (yang muncul dari lightstick), aku berdoa semoga someday aku ada di tengah silver ocean sambil nyanyi bareng sama EXOL lainnya. Daaan, malam itu juga mimpiku terwujud! Jadi sambil nunggu EXO ganti baju, kita semua nyanyi bareng lagu For Life sambil diiringi musiknya, dengan layar menampilkan banner-banner yang bikin terharu, ditambah silver ocean yang bener-bener indah. Dunno how to describe it :(



Ada satu hal yang nggak bisa aku lupain malam itu.

Jadi, waktu EXO lagi nyanyi lagi Walk on Memories, dan Kai ada di side kanan setelah Chanyeol, tau apa yang dia lakukan?


DIA DADAH, GUYS. DIA DADAH-DADAH DAN MATANYA BEREDAR KESANA-KEMARI, SALAH SATUNYA NGELEWATIN AREA YANG AKU TEMPATIN. BODO AMAT DIBILANG HALU, TAPI DIA BENERAN DADAH-DADAH KE BANYAK ORANG DAN AKU SALAH SATUNYA. GIMANA GAK SUSAH TIDUR COBAAA? TIAP LIAT ITU JADI SENYUM-SENYUM GAK BERHENTIII HUHU.


Terus sampai sekarang masih kebayang the way he waved his hand and smiled to many Aeris. Huhu he’s such a truly angel! Mana genit pula flying kiss sana sini :(




Dan begitulah, konser itu akhirnya berakhir dengan meninggalkan perasaan berbekas yang nggak hilang sampai sekarang. Perasaan bahagia, tapi nggak puas. Perasaan terharu tapi ingin lagi. Perasaan ini aku pikir cuma aku rasain karena ini my first concert. Ternyata ini juga berlaku buat mereka yang udah sering nonton konser EXO berkali-kali. Rasanya mereka nggak pernah mau berhenti karena setiap selesai 1 konser, ada perasaan “mau ketemu lagi” yang mereka rasakan. That’s whyyy, hampir semua tiket konser EXO di Elyxion ini selalu sold out di bawah 5 menit. Padahal, setiap konser, kapasitasnya di atas 10,000 orang semua.

Paling gila emang di Korea sih. Kapasitas 66,000 orang (dalam sehari, berarti kalau 3 hari sekitar 198,000 orang), dan sold out dalam waktu 0.2 detik. Gila, itu mah aku kelar ngedip aja tiket konser EXO udah ludes. Sedih juga sih nasib tinggal di negara yang koneksi internetnya lama banget ini :”)

Udah selesai konsernya, aku langsung keluar untuk cari tempat yang agak sepi. Maklum lah, kita butuh oksigen, really huhu :((

Nah, sebelumnya ini aku udah janjian sama salah satu erigom yang pengin banget ketemu aku. She’s so kind, cute, and cheerful I guess. Ini penilaian berdasarkan chat dulu sih. Dan ternyataaaa, setelah ketemu orangnya beneran, dia lebih cheerful dari yang aku bayangkan! Dia sampai cium si Nini berkali-kali, dia peluk-peluk karena seneng banget ketemu Nini hahaha.


Hi Vivian, wherever you are now, you have to know that I’m so happy to meet you! I wish we can meet in another concert and another chance. It’s a pleasure to have a new erigom mutual like you. You’re such a kind person and a happy virus I guess hahaha. Thanks for giving me many EXO especially Kai’s PC. Ah, and for Kai’s pin, OMGGG IT’S REALLY CUTEEE HUHUHU THANK YOU SO MUCH DEAR{} and don’t forget, please say thanks to your Mom! She’s really nice person who likes Baekhyun, right? Kkkkkk.

See you in another concert! Until we meet again:))



See you in the next concert, Vivian!:)


Jadi, ini entah semacam sugesti atau kebiasaan kita semua para EXO-L. setiap habis ketemu atau konser bareng tuh, kita nggak pernah ngucapin “Good Bye”. But the words that always we said are “Until we meet again!” karena itu semacam doa juga kali ya, kalau kita harap bisa ketemu lagi di konser selanjutnya dengan kesempatan yang lain.


Terus setelah makan—pake ada tragedy teriak histeris gegara video Chanyeol—terus ngobrolin EXO tanpa henti sampai jam 10an malem, kita memutuskan untuk balik ke apartemen. Selama jalan ke apart, kita berlima nggak berhenti ngomongin apa aja soal konser tadi. Terlebih soal tragedy “bau ketek” yang lagi-lagi kebayang sampe rasanya mual tapi bikin ngakak. Eh, ternyata nyampe di apartemen pun, meskipun capek, tapi kita langsung sibuk liatin fancam masing-masing, ngobrolin lagi part-part seru favorit, sampai tukeran fancam. Chanyeol Noona terbaik nih, dapet fancam Kai sama Sehun, apalagi doi deket banget pas ngamerain Kai. Ududuuu makasih banyak Chanyeol noona~

Aku mulai bisa tidur setelah mandi dan kenyang ngobrol-ngobrol soal konser. Huhu meskipun masih excited, tapi badanku beneran butuh diistirahatkan karena jam setengah 4 subuh harus siap-siap cus bandara. Flight jam 6 dooong, tidur cuma 2 jam doang :”)


Alhamdulillah, jam 7 lewat landing dengan selamat di Jakarta meskipun dengan kondisi super duper ngantuk dan mata sepet, juga seluruh badan sakit-sakit. Tapi aku nggak pernah nyesel sih. Karena setiap kerasa badan pegal-pegal, hal yang paling diingat pertama kali ya anak-anak EXO. Aku bela-belain sampe segininya buat ketemu kalian, boys!


94 + 88 + 61 = Sekaiyeol~



Yaaaa akhirnya cerita konser nemuin EXO di Malaysia berakhir sudah.

Kalau ditanya mau nonton lagi apa enggak, YA TAU LAH YA JAWABANNYA APA:))))



Malaysia squad! See you again in next EP5 ya girls! Jangan lupa nabung:))


Pokoknyaaaa di sini aku mau ngucapin banyak makasih buat pihak-pihak yang udah membantu terwujudnya mimpi aku bisa ketemu EXO tahun ini. Buat yang udah bantu nyariin tiket setelah kita kena scammed, buat Umin Noona yang udah baik banget sama aku dan Pipit, huhu. Habis ini kita harus kerja keras lagi ya! buat Eva, Mine, MyTy, dan Mams yang udah mau denger keluh kesahnya aku selama ini, makasih banyak! Makasih juga supportnya, kalian nggak berhenti kasih support kalau aku pasti bisa huhu sayang kalian banget! next time nonton konsernya bareng kalian juga ya!:)<3 o:p="">

Buat Chanyeol Noona, buat Dian, juga buat beberapa Eris yang ketemu di sana pas lagi ngantri, huhu thank you so much! You’re soooo kind! Meskipun lagi antri sampe sesak napas, tapi kita masih sempet kenalan juga ya hahaha. Kocak! Ditambah adegan bau ketek yang diingetin sama Chanyeol Noona nih =))

Buat Karra, thanks for helping us! We really thank u so much huhu, gak tau kalo Fia nggak ketemu Karra di bandara waktu itu, kita pasti kesusahan nyari Fia dan Fia juga pasti kesusahan survive sendiri di tengah sakitnya. Next time kita beneran nonton bareng ya, gak kepisah gara-gara kena scammed lagi :(

Buat Fia, thanks for trusting us! Maaf kalo harga tiketnya jadi melonjak naik but… it’s really worth to fight gak sih? Kebayar kan Fi? Seneng banget kan ya kita bisa ngeliat Kai dan Chanyeol sedeket itu? Depan mata banget? Huhu next time beneran harus depan pager banget dan bisa survive kayak Pipit pokoknya!

Then for Vivian, my new mutual from twitter. Thank you so much you're still waiting for me. Thanks for giving me your Kai’s pc and really special because I got 5 plus little chick pin. And thanks for being my friend. I can’t wait to see you in another concert :)) till we meet again!

Buat Karei and my parents. Makasih udah izinin aku nonton yaaa :")

Juga buat Pipit, my partner in everything! Huaaaaa mimpi kita dari bulan Februari buat nonton bareng akhirnya terwujud Pit! Dari mulai Singapore, Bangkok, Hongkong, akhirnya bisa nonton bareng di Malaysia yang sesuai doa. Kita bisa nonton di rockzone 100+ dan kedua eonni kita nonton di rockzone right. Setelah drama kena tipu, marah-marah, tiap hari chatting kegalauan dan kesedihan, frustasi cari tiket lagi, frustasi sama harga tiket pesawat yang gak turun-turun, galau sama reschedule flight pergi apa jangan, galau sama jadwal flight pulang, frustasi sama pendapatan yang nggak nambah-nambah, tapi beneran pengin ketemu EXO depan mata banget, jelas banget. semuanya kebayar Piiittt huhu. Perjuangan kita berbulan-bulan ini kebayar! Ditambah bonus bisa liat sunrise dari pesawat, dapet bapak grab yang super duper baik, juga temen-temen baru yang nggak kalah baiknya.

Allah beneran masih sayang kita Pit. So that’s why, kita harus makin rajin ibadahnya. Jangan berhenti bersyukur juga ya huhu. I wish next time we still have a chance to meet EXO in their next concert. Jangan muluk-muluk lah, SG sama BKK aja hehe. Kalo bisa semuanya itu bonus!

And theeennn, the last but not least. I will say thanks to you who tried to scam us. Mbak, thank you so much loh ya. From that case, we’ve learned so many things. Kita jadi semakin bekerja keras dan berdoa lebih keras lagi. Kita jadi semakin tau untuk membedakan tiket asli dan palsu. Kita juga makin berhati-hati sama orang karena nggak semua orang yang keliatan dari luarnya baik kayak Mbak, ternyata beneran baik. Dan dari dramanya Mbak juga, kita akhirnya bisa ngelihat pelangi. Karena tanpa mengalami drama yang Mbak kasih, mungkin akhirnya kita bisa masuk venue dan nonton mereka nggak akan seindah kemarin. Biar gimana pun, everything happen for a reason, right?

Doaku sih, semoga Mbak dikasih balasan yang setimpal aja, apa pun balasannya. Allah yang lebih tau (:


Dan buat semua yang nggak bisa aku sebutkan satu per satu, pokoknya makasih banyak ya! huhu aku sayang kalian, para Aeriskuuu!


Okay then, akhirnya postingan ini beneran berakhir di sini. Karena kalau enggak, aku gak akan tidur tidur haha. Sorry kalau kepanjangan ya, maklum. Aku terlalu excited sih. Kira-kira masih ada yang mau komentar nggak ya?


Abaikan muka kucel dan pipi gendatsnya ya! Taken by @lutfiana168









With love,

You Might Also Like

0 komentar

Tell me what do you want to tell :)