My First Bullet Journal; Happy 7th Anniversary... EXO!

Hello, readers!




Lama banget nggak posting sesuatu di blog ya. Berapa lama? Seingatku 9 bulan sejak terakhir kali aku berbagi cerita perjalanan ke Malaysia demi nonton EXO. If it's true, wow. Lama juga, ya. But to be honest, during these 9 months, I always write something. Maybe kalau dibuat dalam bentuk novel, aku berhasil menyelesaikan 1 buah novel kayaknya.



Hm, aku nggak tau apa masih ada yang baca blogku atau enggak. But before I write about bullet journal, aku mau cerita sedikit soal apa yang aku kerjakan dan lakukan selama ini. Meskipun kayaknya nggak penting juga sih ya =))



Aku mulai berhenti ngeblog sejak 2017 lalu, tepatnya setelah bulan September. Well, itu adalah bulan pertama aku masuk kuliah lagi. Ambil ekstensi S1, kelas karyawan, jadwal kuliahnya weekend full dari pagi sampai malam. Gila, dari Senin - Jumat udah full sama kerjaan, ditambah weekend Sabtu juga full sama kuliah. Jadi aku cuma punya waktu istirahat hari Minggu aja. Mana, di tahun itu, aku lagi gila-gilanya jadi seorang fangirl. I don't remember that much what I've done in that year but ya... selain kuliah dan kerja, aku juga disibukkan sama nulis di Platform Wattpad. Bukan ngerasa nggak cocok sama blog, sih. Tapi aku ngerasa kalau Wattpad lebih nyaman buatku yang demen nulis fiksi ketimbang curhatan gitu. Jadi lah sejak 2017 lalu aku mulai beralih nulis ke Wattpad. Alhamdulillah sampai sekarang masih nulis di sana, masih suka berimajinasi, dan masih suka berkhayal. Jadi selama ini aku memang nggak berhenti nulis, cuma pindah rumah aja :)


Selama 2018 aku masih gila jadi seorang fangirl. Kerjaanku selama tahun itu masih sibuk sama kuliah, kerja, nulis, fangirling, bahkan sempet juga usaha jualan tiket. In that year, aku banyak dinyinyirin temen karena Korea-koreaan mulu but I don't care. Bukannya kita nggak perlu nyinyir sama kebahagiaan orang, ya? Buatku, Korea-koreaan itu adalah salah satu sumber kebahagiaan selain nulis dan baca buku, juga jalan-jalan. Udah cukup deh stress sama kerjaan dan kuliah yang menyita hampir 24/7-ku. Makanya kalau ada yang nyinyir sama hobiku, aku haha-hehein aja. Toh gara-gara fangirling juga aku bisa menjalankan hobiku yang lain, ya traveling.



To be honest aku bukan tipe orang yang setiap tahun wajib ke luar kota atau ke luar negeri sih. Aku cuma pecinta jalan-jalan, ke mana pun selama tempatnya enak buat aku eksplor dan murah, ya sambangi. Alhamdulillah di tahun 2018 bisa mengunjungi 2 tempat buat liburan. Pertama ke Yogyakarta--yang udah aku pengin banget dari zaman kuliah, dan kedua ya ke Malaysia itu meskipun ke sana cuma bener-bener buat nonton konser. Nggak ada eksplor Malaysia, beli oleh-oleh apalagi kuliner huhu.



Ya intinya sih selama ini aku memang berusaha untuk tetap produktif meskipun produktifnya nggak lagi di blog. Terus kenapa sekarang balik lagi ke blog?


Biar gimana pun, kan blog juga rumahku. Ibarat villa yang paling cuma aku kunjungi satu bulan sekali atau sekali-kali karena rindu. Hehe, iya, kangen aja curhat-curhat panjang di blog aku tuh.



Nah, balik lagi ke soal bullet journal.


I've been practicing a lettering since February ago. It's been 2 months and I guess as time goes by, my progress has increasing a little by little. Because I've read on Instagram that practice is a key. So during these past 2 months, I always practice everyday :))


Tapi menyebalkannya, selama 2 bulan ini juga aku mengalihkan budget untuk lain-lain jadi untuk membeli brush pen. Gila, harga brush pen-nya itu loh... Menguras kocek. Belum lagi beli stiker, bullet journal book-nya, sticky note, washi tape, dan seluruh koleksi stationery lainnya yang lucu-lucu. Bahkan sekarang aku ngerasa butuh storage khusus untuk semua itu~


Well, gimana sih Wi awalnya kok tiba-tiba kepikiran untuk belajar lettering dan bullet journal?


Jadi, aku itu kan anaknya selalu suka sama every aesthetic thing gitu, apa pun selama aesthetic aku suka. Terus aku itu anaknya demen banget Pinterest, nemu foto bagus, aku save-save aja kan. Nah beberapa bulan lalu, aku lagi buka-buka Pinterest, nemu satu buah postingan bullet journal (kalau nggak salah itu bulan November yang dihiasi sama gambar-gambar daun gugur dan tema autumn pokoknya). Eh, kok lucu ya? Ya udah aku save kan. Ternyata pas aku scroll ke bawah, banyak related post gitu soal bullet journal. Ih parah, itu kok tulisannya bisa bagus-bagus gitu ya? Ya udah aku makin kepo buat scroll-scroll cari yang lain.


Lagi asik cari-cari, taram! Aku menemukan bullet journal yang bertema EXO dong. Wah, intuisiku langsung aktif kalo udah berhubungan sama EXO. Ya udah kan aku cari-cari lagi bahkan sampai pindah ke Youtube dan Instagram. DAN PARAH LUCU-LUCU BANGET! Oke. Sejak saat itu aku memutuskan untuk bisa bikin bullet journal sendiri. Dan hal pertama yang harus aku pelajari ya jelas, lettering. Atau istilah lengkapnya hand lettering.


Jadi itu lah awal mula kenapa aku mau belajar hand lettering. Selain karena EXO, ternyata belajar hand lettering juga asik loh. Aku bahkan sampai belajar di Skillshare dan ngeliat tutor yang rumahnya dihiasi sama hand lettering dia sendiri, terus dibingkai. Tulisannya berisi quotes-quotes gitu kan lucu, aesthetic gitu hehe. Dah ah kayaknya aku bahas soal hand lettering ini lain kali aja ya. Soalnya judul postingan ini khusus cerita soal my first bullet journal dan anniversary buat EXO.


***


Firstly, aku mau bilang kalau di anniversary ke-7 EXO ini adalah tahun ketiga aku ikut merayakan bareng. Aku mulai jadi EXO-L itu awal tahun 2017. Jadi pertama kali aku merayakan anniversary EXO adalah waktu mereka berumur 5 tahun. Lalu tahun kemarin, kedua kalinya merayakan anniversary mereka berumur 6 tahun. Dan finally sampai di tahun ini, yang ke-7. I wish we can celebrate your anniversary for next 8 years, 80 years, 800 years and more :)


Second, I want to say sorry. Maaf karena dua tahun kemarin aku nggak bisa kasih apa pun di anniversary kalian. Maaf karena cuma ucapan yang bisa aku kasih dan doa buat kalian. Tapi kali ini aku bersyukur ada sesuatu yang bisa aku kasih selain ucapan dan doa. Yes, bullet journal. I made it from the bottom of my heart :")


Third, sorry about my bad English. Aku masih belajar apalagi soal grammar-nya. But at least I've tried my best to write it hehe. Maaf juga kalau what I've written was too cheesy ewh. Ya namanya juga bucin :(


Dah ah. So here we go!

04.08.19



What do you think?

So aesthetic I love it :(

The Detail

The Detail

The Detail

The Detail

I. Love. It.





SO HAPPY 7TH ANNIVERSARY, EXO!!!


Semoga di tahun ini karir kalian masih tetap stay alive. Tetap bersinar dan menawan di mata para EXO-L.

Honestly, di tahun ini mungkin kalian udah disibukkan sama solo karir masing-masing dan jarang ada kegiatan grup. Setidaknya itu yang aku rasakan sampai bulan April ini. Di satu sisi aku senang. Very very happy karena kalian bisa mengeksplor kemampuan kalian lebih dalam lagi. Tapi aku sedih karena ngeliat kalian masing-masing di atas stage. Aku sedih karena sekarang kalian jarang tinggal di dorm lagi. Aku sedih karena sekarang kalian ke luar negeri sendiri-sendiri. Huhu sorry fo being selfish all over again :(


Semoga di tahun ini konser Exo Planet 5 segera terlaksana!


Beneran aku butuh kabar konser kelima kalian deh:( udah kangen banget pengin ketemu lagi. Meskipun cuma satu tahun sekali, tapi ya it's okay yang penting bisa mengobati rindu dan recharge my energy. Please ya SM, cepet confirm soal konser Exo Planet 5 tahun ini... :)



Semoga di tahun ketujuh ini, EXO dan EXO-L will become stronger than before.


Semakin tinggi pohonnya, semakin besar anginnya. Semakin besar karir seseorang, semakin banyak yang mau menjatuhkan. Intinya sih gitu ya. Makanya doaku nggak muluk-muluk kok. Semoga kita semakin kuat aja. Semakin bisa saling menguatkan satu sama lain ya.



Semoga semakin banyak achievement yang bisa diraih di tahun ini!



Sejujurnya, kami para EXO-L akan selalu bangga sama setiap hal baik--sekecil apa pun itu--yang kalian lakukan. Meski bukan daesang, meski bukan pengakuan dari Billboard, kami akan tetap bangga. Tapi, ketika kalian mendapatkan daesang, ketika lagu kalian masuk chart Billboard dan bersaing sama artis-artis barat padahal pasar kalian di Asia, it automatically makes us prouder!!! Because men, you all really deserve it! Ngeliat kalian speech sambil pegang piala daesang, mengucapkan terima kasih atas kerja keras kami (dalam hal beli album, streaming dan voting), mengucapkan terima kasih karena kami yang masih stay di fandom ini, berjanji untuk bekerja lebih keras lagi, bahkan mengucapkan "We Are One, EXO, Saranghaja" di akhir speech kalian, selalu berhasil buat aku nangis huhuhu so whiny ya :((



STAY HEALTHY AND STAY HAPPY!


Ini sih yang paling penting. Sepadat apa pun jadwal kalian, sesibuk apa pun kalian, atau sekali pun kalian lagi rest di rumah, selalu jaga kesehatan ya uri men. Just do everything that will make you happy. Eat everything that you want to eat. And go wherever you want to go. Your happiness is very precious for us, men :")



Let's celebrate next 8th anniversary, 80th anniversary, 800th anniversary and more, together!



The last but not least. Aku harap kita bisa terus merayakan anniversary ke-8, ke-80, dan seterusnya sama-sama ya. I can't wait to meet you in person this year. See you when I see you!





With love <3

You Might Also Like

2 komentar

  1. selamat datang lagi mbak ngeblog lagi. semangat lagi update menulis mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Kak... iya nih semoga bisa semangat lagi!

      Delete

Tell me what do you want to tell :)