[Kpop Trip] Day 3 #EXplOrationinBKK - The Long Wait is Over!



Helooooo my first post in this year! Wow, what an amazing achievement, Darl. Well, because the last post I wrote in English, dan itu sungguh menyiksa sebenarnya. Hal itu membingungkan sekaligus melelahkan juga hehe jadi aku post di Day 3 ini pakai Bahasa Indonesia lagi aja lah ya. Biar bisa improvisasi dengan bebas~


Nah, this is the most awaited Day!!! Jadi, setelah menunggu 2 tahun, setelah melewatkan EXO'rDium dan Elyxion di Bangkok, akhirnya, hari itu tiba. Hari di mana pada akhirnya salah satu mimpi terbesarku tahun 2019 kemarin tercapai. Wuhuuuuu I can't wait to tell the story to you! Okay, let's go :)



-----------------------

The happiest day of my 2019!


Konser dimulai jam 6 sore. Antrian mulai dibuka dari jam setengah 2. Tapi, berhubung aku ke sana sambil buka jasa tiketing juga, otomatis aku harus datang lebih awal, kan? Apalagi, aku juga ada janjian sama 1 orang mutual di twitter untuk ambil freebies di sana. Soalnya dia bela-belain datang hari Sabtu demi ngasihin freebies itu buatku soalnya rencana dia mau bagiin freebies di Hari Minggu. Tapi karena aku nge-DM dia dan mau banget freebiesnya, dia baik banget mau datang hari Sabtu sekalian ketemuan sama temennya. Ya ampun semoga kebaikanmu dapet balesan ya Sis. Aamiin.


Oke, balik ke cerita. Berhubung aku juga harus nuker tiket dulu karena kemarin nggak bisa, jadi aku dan Tyas stay di venue sejam lebih pagi dibanding kemarin. Lalu kita berdua langsung aja duduk di depan counter penukaran tiket sambil nunggu konternya dibuka. Kalau nggak salah dibukanya jam 11 atau 10 gitu ya, pokoknya aku kebagian antrian no 10-an gitu kok cepet. Akhirnya semua tiket udah aku pegang. Kami berdua langsung memutuskan cari tempat yang sedikit kosong--biar nggak pusing sama kehektikan--dan gampang ditemukan. Soalnya kan customerku harus nyari aku buat ambil tiketnya.


Ketemu tempat yang agak kosong, akhirnya aku dan Tyas duduk ngemper di bawah dengan bawaan yang sebenernya nggak banyak, tapi tetep aja keliatan ribet. Ini kayaknya emang kita berdua selalu keliatan ribet sih bawaannya hahaha. Eh baru juga kita duduk nggak lama, ternyata Bangkok lagi nggak bersahabat hari itu. Dari pagi udah agak-agak mendung, ternyata jam setengah 12 hujan. Hujan yang tiba-tiba besar gitu loh. Untung kita berdua udah pilih tempat aman jadi nggak kehujanan. Sejujurnya, hari itu kita udah nggak mau capek-capekan lagi nyari freebies. Tapi emang kayaknya rezeki kita pas ke Bangkok lagi bagus ya. Eh, nemu aja yang bagi-bagi freebies deket kita. Jadi gantian gitu kalau mau ambil freebies. Lumayan dapet banyak juga padahal kita berdua nggak sengaja nyari sana-sini loh hehe


Selesai sholat, selesai datang customer 2, aku dan Tyas memutuskan pindah tempat karena tempat kita nunggu semakin dipenuhi orang yang mau mulai antri. Terus aku kebelet pipis juga, terus kita berdua belum makan juga. Kita pun pindah masuk ke gedung tiketmajor yang ada di depan Impact Arena dari pintu samping. Sekitar jam 2-an ngurusin tiket selesai. Eh, begitu pindah ke dalem gedung buat nunggu, malah ketemu lagi sama yang bagiin freebies. Dapet 4 freebies yang berbeda dan bonusnya banyak pula. Seneng kan akunya hehe. Oke deh berhubung urusan pertiketan selesai, waktunya kita berdua isi perut. Balik lagi ke Burger King dengan pilihan menu set sama kayak kemarin karena murah dan lumayan kenyang, juga enak. Tapi, mungkin karena hujan kali ya, jadi di BK tuh bener-bener penuh banget manalagi tempatnya sempit. Jadi lah kita berdua milih take away dan langsung nunggu di antrian sebelum masuk. Masih sekitar 1.5 jam lagi sampai antrian ditutup tapi biar tenang aja gitu kan kalau udah ketemu. Ya udah deh akhirnya kita makan di jalur antrian, dan beruntung masih sepi juga.


Apa yang kita lakukan sambil nunggu open gate? Nggak tau lah nggak jelas juga. Aku bahkan hampir ketiduran karena ngantuk banget banget banget. Kayaknya karena 2 malem tidur tengah malem terus, dan sebelum ke BKK pun aku tidur telat terus karena ngurusin skripsi. Jadi giliran ada waktu senggang sedikit gitu kerasa ngantuknya. Hey! Kan aku mau nonton EXO kenapa malah ngantuk sih?! Ngakak banget kalau inget itu lagi duduk hampir ketiduran lol =))) nggak kerasa, jam udah menunjukkan sekitar jam 4 sore. Antrian udah ditutup dan karena ada nomor-nomor kosong di depan kita, satpamnya nyuruh kita yang udah datang untuk maju. Alhamdulillah, lumayan kan ya dapet kesempatan buat maju beberapa nomor.


But FYI, aku mau ice break dulu ngobrolin soal luck yang waktu di Day 1 kemarin, yang sempet to be continued ya. Pas waktu itu aku udah dapat QN-nya kan kayak pasrah banget gitu ya. Tapi sempet penasaran juga, secepet apa sih orang-orang Thai itu internetnya? Kok perasaan ya, kita berdua yang rasanya cepet aja tuh malah dapet QN seribuan. Tapi ternyata eh ternyata... tiket awal tuh memang udah sold out sama SMTrueThailand member, khusus diutamakan untuk orang-orang Thailand dengan member SMTrue itu, dan ketentuannya hanya 1 orang boleh beli 1 tiket. Juga, tiketnya nggak bisa dialihkan ke orang lain karena harus sesuai dengan nama member SMTrue-nya.

So what does it mean?


It means, tiket untuk hari Sabtu, di section X yang aku incar, pada hari penjualan umum (H+1 setelah hari penjualan khusus untuk member SMTrue) hanya tersisa 150 tiket (QN sampai no 1225). Dan Nae dapetin tiket itu dengan QN 1126-1127 yang artinya kita ada di urutan no 99-100! WOW! Aku langsung shock, ternyata kita seberuntung itu guys :")))


Dah ah balik lagi ke cerita. Begitu antrian udah mulai mendekati nomor-nomor akhir, mendadak aku kebelet pipis dong sama Tyas. Kita berdua panik, antara mau antri toilet yang panjangnya gila cuy. Kebangetan! Atau nunggu masuk dulu, terus keluar lagi pamit bentar ke toilet. Kita dilema banget dong. Nunggu 10 menit ternyata antrian belum maju juga. Ya udah lah, pasrah. Daripada sakit nahan pipis kan mending kita antri aja ke toilet. Kecuali kalau udah maju masuk security check, baru lah kita masuk dulu terus pamit ke toilet. Ternyata, baru juga antri 5 menitan kita udah disuruh berdiri untuk siap-siap. Dasar kampreeeet tau gitu kita ke toilet dari tadi aja kan ya =)) ya udah deh kita akhirnya balik lagi masuk antrian buat masuk security check dulu.


Singkat cerita aku udah dapet wristband, udah pamit keluar dulu, antri di toilet, eh beruntung ternyata toilet sebelah gateku dibuka gitu jadi kita antrinya nggak lama. Selesai dari toilet, kita balik masuk gate ternyata kita jadi orang terakhir yang masuk venue. What the.... antara sedih sama miris beda tipis haha tapi lagi-lagi kita nggak mau banyak minta. Yang penting bisa enjoy the concert aja :))


And guess what? Begitu kita berdua masuk, jadi orang terakhir yang masuk di section X, tapi Alhamdulillah ya Allah, itu stage ada di sebelah kita, di depan mata, dan area situ section-nya kosong! Maksudnya ya masih lowong gitu, muat bisa buat loncat-loncat, jalan sana-sini, lari juga bisa kayaknya saking nggak desak-desakan. And guess what again? Ternyata aku ketemu Kak Tari di section itu! Wah gila sih ketemu sesama bucin Jongin di venue tanpa terduga tuh kayak nemu kebahagiaan luar biasaaaa~ Kak Tari ramah banget anaknya parah sih. Asik pula, baik pula. Aku beneran beruntung bisa ketemu dia di sana. Terus dia juga kayak nyaranin nggak usah ke tengah-tengah biar deket extend stage itu soalnya kan pas menjelang ending tuh anak-anak EXO muterin stage kan, jadi kita bisa liat deket banget.


I and Tyas are the latest people to come in~


Dan bener aja saran dia mujarab! And guess what again? Pas lagi nunggu konser dimulai, kan aku udah prepare LS di tangan kanan dan hp di tangan kiri. Terus tiba-tiba aku dicolek dari belakang, ditanya sesuatu gitu sama mbak-mbak pakai Bahasa Thailand. Ya aku minta maaf aja kan nggak ngerti. Terus dia tanya lagi, "Do you love Sekai?" terus dengan semangatnya aku jawab "Yes I really do!" terus aku langsung dikasih transparent PC Sekai gitu dong!!! Huhu aku mau nangis ajaaaa baik-baik EXO-Ls Thailand tuh T.T kayaknya doi liat LS-ku yang ada stiker Sekai-nya deh T.T


Oke deh now it's time to tell how did the concert feel! Semoga aku bisa menceritakan dengan perasaan menggebu-gebu dari dalam hati ya~~~



-------------------




Daaan aku bingung gimana nyeritain selama konser karena buatku itu bener-bener amazing. Parah. Saking amazing banget aku nggak bisa mendeskripsikan dengan kata-kata huhuhu but okay lemme try.


Lagu moonlight akhirnya selesai diputar. Sebelum opening, dimulai dulu sama lagu kebangsaan Thailand dan kita semua berdiri dan mengheningkan cipta. Aku sih sebenernya udah berdiri, kan kebagiannya emang section standing hehe. Kelar lagu kebangsaan diputar, mulai lah opening dengan dentuman musik yang bikin deg-degan dan VCR para member yang bikin kita semua histeris teriak-teriak. Wow beneran aku udah deg-degan banget soalnya udah lama nggak ketemu semua member, kecuali Kai Chen dan Suho yang baru ketemu bulan Mei kemarin di Kokas. Nah, next lah ya. Suasana venue udah makin panas. Kita semakin teriak histeris. Lightstick udah berganti-ganti warna dari biru-silver lalu ke merah, bikin suasana di dalam venue semakin gerah. Ditambah deg-degan yang makin kerasa. Hadu hadu hadu, itu sungguh nggak baik untuk kesehatan jantungku T.T


Lagu berhenti sejenak, suasana hening, lightstick semua mati. Dan, begitu suara Chen terdengar, "I can't believe..." suasana di venue langsung heboh dan meriah. Riuh-riuh teriakan kami semua menggemparkan venue. Selanjutnya aku udah nggak bisa ngefancam lama saking ikut terbawa suasana hebohnya di sana. Gila-gila gilaaa, that was the best concert experience I've ever felt! The way we screamed that loud. The way lightstick color changed. Pokoknya nggak bisa digambarkan dengan kata-kata sehisteris apa kita semua di venue saat itu.


Di opening pas lagu Tempo, mereka nyanyi dan full dance di main stage depan. Aku cuma sempet ngerekam beberapa aja karena apa ya, nggak tau deh pengin menikmati gitu dan karena kalo ngerekam merekanya kejauhan jadi kayak percuma gitu. Makanya memilih untuk enjoy the concert sambil teriakin fanchant dan gerakin LS.


Mereka tampil di stage utama itu sekitar 3 lagu. Tempo, Transformer, dan terakhir Gravity. Tapi, pas Gravity itu mereka mulai jalan ke middle stage, yang ada di tengah itu loh. Duh sumpah ya pas mereka jalan ke middle stage tuh kayak dugun-dugun akunya. Kayak mau disamperin calon suami hahaha. Mereka jalan dengan gagah dan kerennya like Avengers uwuuu ganteng tapi tetep cute gitu pokoknya aku hepiii! Dan, Bangkok jadi salah satu negara yang pas lagu Gravity para member meyebar di part terakhir pas Sehun ngerapp. Bayangkan dong, liat Sehun ngedance dan ngerapp deket banget, meskipun pas dia ngedance aku hanya sanggup menatap punggungnya. Tapi ya kayak apa ya, seneng banget lah. Mana kan dari middle stage ke extend stage itu dia jalan di depanku, makin deg-degan akunyaaa T.T


Selesai Gravity, mereka langsung balik ke backstage dan layar menampilkan VCR Baekhyun. Nggak lama, Baekhyun langsung muncul di tengah stage (kalau di Bangkok itu front stage ya) dan langsung nyanyi UN Village. Wagila siiihhh, Rolling Rolling-nya meskipun aku liat dari belakang tapi mantep banget liatnya huhu itu yang dapet seat depan Baekhyun pas part rolling-rolling pasti udah menyelamatkan dunia di kehidupan sebelumnya *lol =)) tapi doi sempet putar balik juga kok pas nyanyi dan pas doi ngeliat belakang (posisiku saat dia nyanyi itu di belakang dia) dia senyum-senyum haduuuuu ambyar daku Mas, ambyar T.T



Kelar Baekhyun nyanyi, ada selang sama VCR juga tapi aku lupa VCR yang mana ehehe. Habis itu semua member kembali ke stage dan langsung nyanyiin lagu 24/7 di middle stage. Parah aku suka banget perform mereka di lagu itu! Kayak apa ya, enjoy aja gitu lagunya, terus ada properti lampu-lampu bertali yang naik turun dan Jongin di lagu itu seksi banget hehe, padahal aku agak jauh posisinya dari middle stage, tapi tetep jelas keliatan. Jongin bening banget dan gemes banget :((( lanjut ke lagu Love Shot masih dengan wardrobe yang sama sampai ment dan Oh La La La. Pas Love Shot aku beneran nggak bisa nahan jeritan dan itu malah merusak fancam sendiri hahaha tapi nggak papa deh, aku beneran se-excited itu jadi bodo amat lah yang penting aku puas nonton mereka di lagu Love Shot.



Sebenernya agak nggak nyaman juga sih nonton konser di negara orang yang punya bahasa sendiri. Waktu di Thailand kemarin aku nggak paham apa yang anak-anak EXO omongin selain kata makasih, bahagia, mereka mau datang lagi ke Thailand, pokoknya anak-anak EXO tuh ngomong pakai bahasa Korea dan ditransalate ke bahasa Thai. Coba aku dan Tyas di sana cuma cengo ikut haha-hehe aja kalau mereka pada ketawa =))) tapi alhamdulillah sih mereka semua pada baik-baik. Jadi nggak ngenes-ngenes banget gitu~


Selesai di middle stage, mereka kembali ke main stage dan nyanyiin lagu Monster sama Oasis. Tapi dari dua itu, I love Oasis more than Monster. Gila sih keren parah suasana venuenya dan setting screen sama stage-nya. Mana lighting-nya mantep banget kayak lagi ada di mana gitu kita tuh. Pokoknya puas banget aku nonton Oasis secara live dan keren paraaahhh! Waktu Suho sama Chen tampil solo juga keren banget nggak ngerti lagi! Setting stage untuk Suho terbaik sih nggak paham lagi. Bukan karena Suho pamer abs ya, meskipun itu keren juga hehe tapi lebih ke, apa ya, he did well. He did his best. Gitu deh pokoknya sampai salut aku pas Suho tampil solo tuh kayak semua terfokus ke dia. Background screen-nya mendukung. Ah nggak ngerti lagi keren bangeettt! Dan pas Chen tampil solo juga, I really lost my words. Gila gila gila ini anak suaranya keren paraaaahhh penampilannya memukau abis dan nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Kelar dia nyanyi aku sampai berkaca-kaca beneran, merinding, kehilangan kata-kata saking terpukaunya sama penampilan Chen. Really boys, you both really did well. Amazing!


After that, muncul lagi VCR yang menampilkan semua member dengan setelan jas merah. Sehun pake kacamata kampret ganteng banget! Habis selesai VCR langsung deh EXO-SC keluar. What A Life pecaahhhh aku disamperin Sehun dong meski nggak deket-deket banget tapi aku terdiam sebentar karena terpukau. Gantengnya Sehun emang nggak manusiawi yaAllah T.T tapi lagu What A Life emang nggak banyak interaksi sih, mereka lebih banyak di main stage sama middle stage. Konsepnya dudukin koper kosong dan geret-geret koper ke sana-sini. Rasanya pengin deh menyusup ke dalam koper dan ikut Sehun ke mana pun dia pergi. Eyaakk bucin detected =))


Kelar What A Life mereka masih lanjut 1 lagu lagi yaitu Closer to You. To be honest, I didn't expect anything about this but who knows? Lagu ini benar-benar menguji keimananku di mana pas pertengahan lagu, Sehun dan Chanyeol menyebar ke extend stage. Sehun ke sisi kanan (ke area Section O) dan Chanyeol ke sisi kiri (ke area Section X). Iya, dan aku ada di section X, kayaknya sekitar row ke 5/6 dari pagar which means kita deket banget coooy, sedekat urat nadi. Buset dah kayaknya aku bisa liat pori-porinya Chanyeol saking deketnya hahaha. Mana ada beberapa part yang dia usil banget sengaja bungkuk-bungkukin badan ke area standing. Kan jiwa bucinku ingin menariknya hingga kami berpelukan, lalu aku dihujat netizen =)) tapi beneran, itu aku dikasih konten PCY selama kurang lebih 4 menit, liat dia jalan, mondar-mandir, ngomong, depan mata banget, dan nyaris oleng. Untung aku inget masih punya Sekai. Kalo nggak, udah deh aku berpaling haha.


APA NGGAK PENGEN NARIK DIA TURUN KE SECTION?! 


Beres EXO SC dilanjut sama lagu Falling For You. Karena di Bangkok ini stagenya besar dan nyambung dari sisi kanan ke kiri, jadi konsepnya pakai skuter. Iya, anak-anak EXO naik skuter terus keliling-keliling stage sambil nyanyi dan dadah-dadah. Gemes bangeeettt T.T selesai lagu Falling For You mereka langsung duduk manis di sofa yang disimpan di front stage. Lagi-lagi, mbak yang tadi kebagian rolling-rolling Baekhyun depan mata, sekarang kebagian lagi liat EXO duduk manis sambil nyanyi depan mata mbaknya banget. Sungguh, kalian kayaknya beneran udah menyelamatkan dunia di masa lalu ya? Kenyang banget itu liat member EXO deket banget T.T


Nih lagu Falling For You pakai skuter gini terus keliling-keliling stage kan gemas :(


Begitu lagunya selesai mereka langsung ment dan aku lupa apa yang mereka omongin. Tapi seingetku kita angkat banner kecil gitu sih, project Thai EXO-L. Terus dilanjut sama lagu Power. Ada satu penyesalan yang bikin aku terus kepikiran sampai sekarang. Fancam-ku rusak, padahal itu satu-satunya momen waktu Jongin datang ke depan aku dengan jeda waktu terlama. Ngeliat udel sejuta umat di depan mata ehehe... Tapi karena fancamnya rusak--yang alasannya masih nggak ngerti kenapa--jadi aku nggak punya fancam Power apalagi pas disamperin Jongin. Kan sedih T.T


Lagu demi lagu terus berlanjut sampai tiba di lagu yang udah aku nanti-nantikan dari lama. Kenapa? Karena di lagu ini, semua member bakalan keliling stage dan bakal melewati area depanku. IYA, MEREKA SEMUA BAKALAN LEWAT DEPAN MATA GUYS! Oh gila aku udah deg-degan parah. Awalnya pas liat mereka mulai jalan dari area section O, terus jalan sambil dadah-dadah gitu, berhenti sebentar di area front stage yang pas area rolling-rolling Baekhyun kan. Terus pas ganti lagu baru, mulai tuh mereka jalan ke area depan aku. WOY DEG-DEGAN! Waktu itu aku terlalu fokus nungguin Sehun sama Kai ke arahku sampai nggak sadar kalau Chen, Baekhyun sama Suho udah lewat di depan. Gileee ganteng banget cuy mereka! Mana Chen dadah-dadah sambil senyum ke area section X, meleleh daku Bang meleleehhh huhu... selang beberapa detik berikutnya baru lah ultimate bias-ku nongol di depan. And guess what makes me happy even more? Mereka berhenti sebentar di deket areaku sambil Sehun ngerecord Kai gitu yang bertingkah gemes! DUH HATI INI HATI TOLONG YA.... T.T





Mereka member EXO yang PALING PALING PALING I don't need to explain how much I adore and love them! Dan ini masih berasa kayak mimpi liat mereka depan mata huhu


Kaaan gimana aku nggak nangis liat mereka berinteraksi di depanku begitu huhu setelah itu kakiku beneran gemeteran dan aku langsung nangis. Still felt like dream :"


Didadahin Chen tapi bukan buat aku hehe :(

Ditunjuk Jongin hehe



Kesayangankuuuuu!!!


Dah lah dari situ sempet ada ment dulu, terus ada VCR lagi yang bikin sedih, terus beberapa perform dan akhirnya selesai. Aku nggak relaaaa tapi aku tau setiap cerita pasti ada akhirnya kan ya :( aku sempet foto-foto dulu di venue bareng Tyas dan Kak Tari. Saat orang-orang mulai bubaran kita bertiga malah maju ke depan pagar buat foto-foto dengan muka kumel nyebelin tapi biarin deh. Kapan lagi kan dapet foto depan stage mana gelut segala sama security-nya udah dicepet-cepetin suruh pulang hahaha.


Ini muka udah terkucel banget tapi happy!

Warna lightstick-nya merujuk ke warna bendera Thailand kereeen!

Kelar foto-foto, udah deh kita akhirnya beranjak untuk meninggalkan venue dengan berat hati. Berat karena masih belum terima konsernya selesai. MASIH KANGEN EXO AKU TUUUHHH...



---------------------


Hening.

Kelelahan ngemper di luar venue :(


Aku dan Tyas masih menenangkan diri di luar venue, duduk selonjoran kaki. Masih membayangkan kayak nggak percaya aja gitu loh bisa berjarak sedekat itu. Bisa menatap sepuas itu. Bisa bahagia sebahagia-bahagianya seorang penggemar. Suasana di luar venue masih hektik banget. Ya bayangin aja dong 11 ribu orang, keluar di waktu yang bersamaan sementara hall Impact Arena nggak seberapa. Tapi, sialnya pas aku dan Tyas masih kelelahan, si security udah mengusir kita yang masih pada duduk-duduk. Mungkin karena mau diberesin juga kali ya. Jadilah aku dan Tyas memutuskan untuk cabut aja meski dengan badan yang masih lelah. Kan lebih enak istirahatnya sekalian aja nanti di apart, pikirku gitu.


Sesampainya di luar, aku dan Tyas langsung shock, kaget banget suasana di luar ternyata lebih chaos dan hektik ketimbang di dalem. Mobil macet banget, orang penuh banget, sampai pusing gila liatnya. Aku nyoba buat order taxi online tapi ternyata udah 3 kali order nggak ada yang mau ambil. Sedih banget ya berasa ditolak gebetan mentah-mentah gitu :( ya udah deh kita berdua memutuskan untuk jalan kaki dengan jarak sekitar 2.2 km.


Kira-kira segini jaraknya jalan kaki dari venue ke apart.


Sebenernya 2 kiloan nggak begitu jauh kok. Dulu aku bahkan pernah jalan kaki 3-4 km. Cuma sekarang kan dalam kondisi kelelahan habis konser, malem-malem, cuma berdua dan suasana sepanjang jalan tuh agak sepi. Kalau anak Bandung, bayangannya kayak jalan di depan Biofarma itu loh. Di bawah jalan layang, mobil ngebut-ngebut tapi kondisinya sepi untuk pejalan kaki. Jadi agak ngeri gimanaaaa gitu. Alhamdulillah deh akhirnya sampai di sebelum jalan yang serong itu. Tapi karena kita salah ambil jalan malah ke kanan (di peta kan harusnya ke kiri ya), jadi malah semakin menjauh dari lokasi apart. Sampai di pertigaan, Tyas request aja buat pesan taxi online, siapa tau ada yang mau dari situ meskipun jaraknya tinggal 1 km. Tapi karena muter, kaki kita udah pegel banget, kita nggak sanggup jalan lagi hehe.


Beruntungnya ada yang mau ambil dan kita harus bayar sekitar 90 ribuan kalau nggak salah.Ya udah lah ya, daripada kita gempor dan nggak bisa pulang besoknya, yang ada nanti kita malah sakit kan, nggak papa deh. Sempet drama dulu salah masuk gate apartnya karena si driver nggak tau dan ikutin google maps malah mengarah ke gate belakang yang mana kita tuh ngelewatin dulu komplek dan bayangin itu udah jam 10 malem, sepi banget. Takut gila, mana gak kenal kan sama drivernya. Ini kalau driver jahat amit-amit udah habis kayaknya kita. Tapi alhamdulillah ya emang niat baik tuh selalu aja dilancarkan. Drivernya baik banget dan sempet minta maaf karena nggak tau. Ternyata tuh kita kelewatan gate masuknya dan karena jalan rayanya searah, pas keluar komplek kita minta berhenti aja biar jalan kaki. Nggak jauh kok sekitar 50 meteran kayaknya dari pintu keluar komplek tuh.


Ya udah deh, sampai apart kita sempet tepar dulu karena rasanya badan beneran remuk meski nggak seremuk sebelum-sebelumnya waktu Mubank dan Elyxion Malaysia. I already told ya, meskipun excited tapi suasana section X tetep aman terkendali jadi even capek, ya masih bisa lah jalan kaki menuju apart hehe. Habis istirahat, kita langsung siap-siap packing, mandi dan makan malem. Untungnya kita masih punya makanan beku di freezer jadi tinggal angetin di microwave. Sebenernya aku udah males banget makan karena aku tipe orang yang kalo capek tuh nggak bisa makan. Tapi aku dimarahin Tyas kalo nggak makan. Ya makan lah akhirnya dengan ogah-ogahan dan cuma berapa suap doang kali. Kalo nggak ada Tyas udah dipastikan aku nggak akan makan deh.


Jam 12, kita udah selesai packing, mandi dan makan malem. Time to sleep dan harus bangun subuh untuk prepare ke bandara. Maklum, kita ambil pesawat pagi jadi mau nggak mau harus cepet biar nggak ketinggalan pesawat.


----------------------


Yeeeeee akhirnya cerita hari ketiga di Bangkok selesai juga! Hari yang udah aku tunggu-tunggu dari akhir Agustus setelah dapet tiket. Hari yang selalu aku nantikan sejak 2 tahun lalu karena berharap bisa nonton konser EXO di Bangkok akhirnya kesampaian. Masih ada sisa sehari lagi tapi kayaknya Day 4 nggak akan panjang karena ceritanya cuma prepare-otw bandara-delay-flight-landing-selesai. Well, it's time to show you my budget on Day 3~




Transport:
- Apartment - Impact Arena : 40.000 (divided by 2 people = 20.000 per person)
- Impact Arena - Apartment : 90.000 (divided by 2 people = 45.000 per person)

Total transport : 65.000


Meals:
- Breakfast : free (rice + nugget yang dihangatkan)
- Lunch : 40.000
- Mineral water : 9.500
- Dinner : free

Total meals : 49.500


Concert ticket:
- Standing X section : 2.400.000 (war by myself so I don't need extra fee)

Total ticket price : 2.400.000


Total budget Day 3 : 2.514.500


So far, biaya keseluruhan yang udah aku habiskan sampai hari ketiga dari mulai berangkat sampai saat itu adalah 6.159.500. Dan di hari keempat pun aku nggak banyak ngeluarin biaya selain breakfast, lunch dan transport pulang. Padahal di breakfast tuh kita masih punya sandwich tapi karena ada drama, jadi tetep beli sarapan lagi di airport hahaha. Well, I'll write the story next time ya!





With love,


You Might Also Like

0 komentar

Tell me what do you want to tell :)