Happy 2nd Anniversary, My Alien!

Huraaaaaa! Today is June 18, 2015. It means, today is our 2nd anniversary. Yeyeyeee... jadi tadi pas saur, aku liat tanggal di HP. Eh pas nyadar ternyata ini tanggal 18 Juni 2015.

Time passes by so quickly. Enjoy the moment while we can. Because one day, it'll just be memory.


Aku langsung chat Karei pagi tadi. Kira-kira gini percakapannya.

Me: Hei kita hari ini 2 tahunaaannn *kasih emot*

Him: wah 2 tahunan

Aku nunggu-nunggu sih, takutnya ada chat berikutnya. Tapi dia nggak lagi ngetik. Kesel sih respon dia cuma gitu doang. Tapi tiba-tiba dia chat di Line gitu. Nah nggak lama, dia chat lagi di WhatsApp. Anniv tahun ini rasanya agak sepi sih soalnya kita lagi LDR-an. Ya, dia lagi sibuk kerja, aku pun lagi sibuk sama Tugas Akhir. Tapi nggak masalah juga selama komunikasi lancar-lancar aja.

Doaku sebenernya gak muluk-muluk sih. Intinya pengin terus langgeng selamanya atas izin dan restu Allah dan orang tua. Karena apa lagi sih yang diharapkan dari sebuah hubungan? Kalo Allah dan orang tua udah ngasih izin, insyaAllah hal-hal lain ngikutin. Kayak bahagia, contohnya.



Alhamdulillah sejauh dua tahun ini, kalo ngomongin bahagia sama sedih, aku lebih banyak bahagianya. Karei orang yang cuek banget waktu awal kenal dia. Tapi makin sini aku makin nyadar kalo sebenernya dia itu orang yang care, tapi mungkin gak tau aja cara menyampaikannya gimana. Malah kalo sebenernya lagi care, dia itu care banget. Dia juga orang yang humoris, meskipun jarang banget nunjukin ekspresi ketawa kalo lagi ngelucu. Romantis? Hmm, ya... lumayan sih. Romantisnya kadang-kadangan tapi hihi... Dia penyabar banget. Buktinya masih tahan sampe sekarang sama aku yang childish banget, jarang dewasa, sering ngeluh dan cemburuan.

Kadang aku suka jarang bersyukur kalo liat cowok yang romantis banget ke ceweknya. Aku jealous, aku ngiri, aku ngerasa pengin juga diromantisin kayak gitu. Tiba-tiba dikasih kejutan, di bawa ke tempat-tempat romantis, atau apa gitu yang kebanyakan dilakuin cowok-cowok romantis. Tapiiiiiii sebenernya aku gak nyadar kalo ternyata banyak banget orang yang jealous sama hubungan kami. Di saat cowok romantis itu mulai kelelahan dengan sifat romantisnya, Karei masih santai bersikap seperti biasanya. Bahkan dia juga pernah ngasih surprise, salah satunya dateng ke kosan pagi-pagi banget. Padahal dia termasuk orang ngaret kalo janjian *yah maaf kebongkar ya Rei* :D.Temen-temenku sendiri sering bilang gini, "Ih Wi... enak banget sih kamu sama Karei. Keliatannya bahagia-bahagia aja. Jadi ngiri deh.". Aku sih cuma senyum aja sambil bilang, "Iya alhamdulillah..."

Setelah dua tahun ini, udah banyak banget hal-hal yang aku dan dia lewatin. Dari mulai sering ketemuan tiap minggu, sampai ketemuan sebulan sekali setelah dia pindah kerja dan kita LDR-an sekarang. Buatku itu nggak masalah sih. Karei udah ngajarin aku banyak hal, salah satunya jadi perempuan yang mandiri. Ada atau nggak ada dia, aku harus bisa ngelakuin hal-hal sendiri. Aku gak boleh bergantung sama orang lain karena gak ada sesuatu yang pasti di dunia ini. Suatu saat, kita pasti kehilangan orang yang kita sayang baik itu sementara atau selamanya. Jadi, saat orang itu nggak ada, kita masih mampu bertahan sendiri. Selama komunikasi lancar, insyaAllah itu akan baik-baik aja. Meskipun awalnya pas mau ditinggal dia pindah, aku sempet nangis juga. Hehe...

Dari mulai aku masih seneng main dan jalan-jalan di semester 3 sampai aku sibuk sama tugas akhir. Dari mulai dia baru lulus sidang Apoteker, bingung mau kerja di mana  sampe udah nemu kerjaan yang bikin dia nyaman. Ah, kalo diceritain pasti gak muat 1 postingan saking banyaknya haha. Aku bersyukur punya dia yang bisa nyeimbangin aku. Mudah-mudahan sih dia juga nggak nyesel sama aku :D

Banyak orang bilang kalo udah dua tahun itu katanya bakal banyak masalah muncul, rasa jenuh makin menjadi-jadi, dan yang lain-lainnya. Aku sempet bilang gitu sih ke Karei. Tapi dia jawab kayak gini, "Sesulit apa pun masalah yang bakal kita hadapin nanti, kamu harus terus di samping aku." aku lupa sih detailnya gimana, intinya dia bilang gitu. Dari situ aku nggak cemas lagi. Soalnya yang dibilang Karei ngeyakinin aku kalo sebesar apa pun masalahnya, selama dihadapin sama-sama, it's gonna be fine.

Di saat yang lain sibuk ngerayain ultah dengan party, aku cukup angkat tangan sambil merapal doa untuk kebaikan hubungan kita.

Semoga apa yang aku, Karei, dan orang-orang terdekat doakan, direstui dan dikabulkan Allah. Aku cuma minta yang terbaik aja dan nggak berharap banyak. Let it flow dan nikmatin aja detik demi detiknya.

Happy 2nd Anniversary, Karei!



With love,
 




*Ps: aku nulis ini tanggal 18 Juni lalu, tapi nimbun di draft dulu dan baru ke-publish sekarang^^

You Might Also Like

35 komentar

  1. Semoga langgeng dan keep romantic buat Dwi sama Kak Rei ^.^

    ReplyDelete
  2. Aamiin. Semoga hubungannya selalu lancar ya. Dari tulisan di atas, saya bisa menyimpulkan Karei adalah cowok yang baik dan bisa menjaga kamu. Semangat nabung untuk modal nikah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaAllah. Makasih Bang doain aja. Haha iya semoga bisa terus jagain aku. Semangat!

      Delete
  3. Ya ampun bacanya bikin ngiri, so sweet banget. Kadang kalau terlalu romantis malah bikin eneg, jangan berlebihan aja. Aku baca kayaknya Karei ini orangnya cool gitu ya, ngelucu tapi nggak ketawa. Apa jangan-jangan kotak tertawanya rusak?

    Semoga hubungannya bisa sampai tahun ketiga, keempat dan selamanya. Happy anniv :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang bener sih kalo terlalu so sweet jadinya malah enek ya haha. Iya doi coooooll banget terlalu dingin. Ah tapi nggak sampe rusak kok, alhamdulillah.

      Aamiin, semoga aja ya.

      Delete
  4. Semoga hubungannya makin langgeng... Buat gue yang nggak punya pacar ikut seneng dengernya... Bisa bagi tips dong, cara LDRan yang baik. Buat bekal besok. Whahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih. Oke nanti aku share-share :D

      Delete
  5. Asik udah 2 tahun. Bukan waktu yang sebentar dalam menjalani sebuah hubungan. Kayaknya aku jarang lihat orang-orang yang hubungannya sampe dua tahunan atau lebih. Temen-temenku beberapa bulan udah ada yang bubar.

    Semoga makin langgeng sama pacarnya. Dan semoga bahagia terus. Nggak usah iri sama yang romantis-romantisan. Kali aja romantisnya si cowok itu cuma di awal hubungannya aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu kebilang lamaaa. Mending bentar tapi langsung diseriusin sih, Co. Hahaha.

      Aamiin yaAllah. Iya makin dewasa makin ngerti kok nanti :D

      Delete
  6. 2 tahun
    resepnya apa aja


    saya sampe 9 bulan aja susah payah, banyak banget masalah.
    dan cara cowok nggak romantis nunjukin perasaannya kayak apa ya? saya penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ya aku bingung._.

      Makin dewasa makin ngerti kok kalo mertahanin hubungan itu bisa dijalanin selama bareng-bareng. Kayak gimana ya nggak ngerti juga.

      Delete
  7. Pait... Pait....

    Baca postingan ini aja bikin pengen ngemil baygon. Ah kenapa harus ada postingan orang pacaran... Aku kan jadi, ah sudahlah.

    Becanda...

    Ikutan doain juga deh biar 'niat baiknya' disegerakan... #kode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sori sori ya.

      Aamiin yaAllah semoga aja^^

      Delete
  8. gue salah banget ngebuka postingan ini. jadi baper kan gue sebagai jomblo syariah. pesen gue satu, hal yang paling rmoantis bukan tentang diajak ke tempat yang romantis, dikasih kejutan apalah. yang paling romantis itu saat karei nyalamin bokap lo sambil bilang, "saya terima nikahnya.." nah itu baru romantis :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafin aku, Bang Ogaaa.

      Ah, iya itu emang romantis sekaligus manis banget. Aamiin semoga aja^^

      Delete
  9. semoga cepet nikah biar halal buat ngalukin sesuatu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha biar bisa nyambut doi pulang kerja ya? Aamiin.

      Delete
  10. Baca ceritanya karei kayanya sifatnya ga beda jauh sama gue kak, :3 tapi.... ahsudahlah... Semoga langgeng dan direstui dijalannya ya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Mungkin rata-rata cowok cuek emang gitu ya._. Aamiin makasih Dim :D

      Delete
  11. aku baca ini jadi inget pacar... :3
    Selamat anniversary ya. Iya, 2 tahun memang bukan sebentar. Abis ini segera menikah ya. Biar bisa sama-sama terus.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pacarnya jauh ya?

      Makasih Vindy :) haha aamiin doain aja yaa.

      Delete
  12. Baca ini jadi inget sama cinta yang kandas dipinggir jalan *eh* :')

    Jadi envy nih kak,semoga makin langgeng dan cepat nyebar undangannya ka Dwi hihihihi

    Semoga selalu bersama-sama sampai akhir hayat deh kak, semoga karei jodohnya ka dwi dan ka dwi merupakan jodohnya karei yang udah ditentukan sama Allah, Amin^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu nggak cerita nih Fat...

      Aamiin yaAllah hihi. Makasih Fatimah^^

      Delete
  13. Semoga langgen sampe pernikahhan wi.. aminnnnn ;))

    gue baru tahu ternyata kamu itu childish dan cemburuan hahahaha buka aib sendiri kamu mah.

    hebat sih LDRan bisa tahan gitu, kalo gue mah udah uring2an ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaAllah. Sampe kakek nenek juga dong Kak, nggak mau sampe nikah aja haha.

      Iya maafin atuh da aku mah apa.. Itu juga sebenernya sering uring2an-_-

      Delete
  14. Jleb wi. akuh nyesel baca ginian. udah ah gamau baca ah males ah kamu bikin ngiri : (
    semoga langgeng ya dwidiiiw. aamiin.
    eh ya kamu pernah putus nyambung gak sih wiw? awet bener kaya pake formalin. hihihyy longlast cantik.

    doain akuh biar cepet move on ya dwidiw.
    eh move on sih udah. nemuin yang klik aja yang belom wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atuh maafin aku Kakak Gitaaaa :(

      Aamiin yaAllah, makasih ya Kak. Alhamdulillah enggak pernah hihi.

      Iya mangat move onnya Kak! Long time no cerita-cerita nih kita. Aku gatau kabar kmu gimanaaaa~

      Delete
  15. Wah, asik yah masih bisa ngasih ngasih beginian...gue doain semoga kamu sama Rei bisa terus bertahan dan tak lekang dimakan jaman, karena suatu hubungan biasana semakin lama akan semakin sarat kejenuhan dan surut hal hal baru yang menantang...Tapi, selama ada cinta, waktubisa bilang apa?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaAllah, makasih Kak Mey^^.

      Bener banget, makin lama cobaannya makin banyak hehe.

      Delete
  16. Akakaaka, senengnya acapkali mampir di blognya orang yang punya pacar sih gini. Ada curcol tentang pacarnya. Jadi ikut seneng gitu. Daripada mampir baca yang ngenes ngenes mulu :D Btw selamat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih Mas haha. Sering-sering mampir sini aja~

      Delete
  17. Semoga langgeng dan keep romantic buat Dwi sama Kak Rei

    ReplyDelete

Tell me what do you want to tell :)