About September

Sebenarnya bingung mau kasih judul apa untuk postingan ini. Mau kasih "First Day", tapi ini bukan hari kuliah pertama soalnya udah masuk dari akhir Agustus kemarin. Mau kasih "Hello September", tapi kesannya seneng banget September dateng. Padahal.... Gitu deh. Mau kasih judul "Welcome September", tapi rasanya kayak menanti banget bulan ini datang. Jadi ya udah "About September" aja. Bingung juga sih mau isi apa di postingan ini. Jadi ngikutin jari aja mau ketik apa di keyboard. Mungkin hasilnya nanti nggak jelas kesana-kemari.
Source


Rasanya berat banget buat ngejalanin hari baru di bulan ini. Ada beberapa hal yang bikin aku jadi megap-megap. Rasanya pengin bilang aja... Wake me up, when September ends. Tapi itu nggak bisa. Nanti mati suri dong? Ih naudzubillah enggak mau. Jadi ya let it flow aja. Sesulit apa pun hari yang akan dijalani di bulan ini, nikmati. Tapi sayang, kenyataan yang harus dihadapi nggak semudah ngomong kayak gitu. Iya nggak sih?

Hal yang menyedihkan itu diantaranya...
  • Kuliah sampai Sabtu tapi Jumat libur. Ini antara enak dan nggak enak. Nggak enak banget sih sebenarnya. Nanggung kan, mau pulang, tapi Senin subuh harus udah balik lagi. Kalau nggak pulang, pasti kangen rumah. Dan setelah tadi percobaan pulang Sabtu dan Senin subuh balik lagi, rasanya capek banget. Jadi bisa dipastikan bakal jarang pulang. Huuuu sedih banget nggak sih :(
  • I got them. Them yang aku maksud di situ tuh dosen-dosen yang "baik". Baiknya enggak ketolongan deh pokoknya sampai bikin pengin nangis pas tau dapet dosen mereka. Sebenarnya pas mata kuliah itu mereka itu bikin deg-degan terus. Mungkin niatnya biar mahasiswa ngerti. Tapi kan... ada beberapa tipe belajar mahasiswa yang enggak dengan cara gitu. Ah tapi sekali lagi... Nikmati. Kalau yang Karei bilang, "Nggak papa biar ada yang dikenang pas udah lulus nanti."
  • Distance will separate us. Hiks, sedih kan nanti harus ditinggalin Karei pindah. Aku tau sih dia pindah demi kerjaan yang lebih baik. Toh aku juga berharap dia dapet kerjaan yang lebih baik. Tapi yang namanya sedih pasti ada. Yang biasanya tiap minggu ketemu, ini mungkin bisa jadi sebulan sekali. Biasa sih, cewek kadang parno duluan kalau LDR. Padahal setelah dijalani oke-oke aja. Selama komunikasi lancar, it's gonna be okay. I hope so :')

Percaya atau enggak, di balik rasa sedih yang mendera, Allah senantiasa kasih kebahagiaan di sampingnya. Iya, di mana ada sedih, pasti ada seneng juga. Jadi ada kabar yang membahagiakan juga.
  • Alhamdulillah lolos antologi "Sosok Terhebat". Lombanya diadakan di facebook beberapa minggu lalu. Kalau nggak salah aku dapet infonya dari Maz Reyza. Soalnya dia yang sering share notes tentang lomba. Nah, aku pun bikin cerpennya 2 hari sebelum DL. Nggak punya banyak waktu. Self-editing pun cuma sekali tanpa minta komentar ke orang lain. Padahal biasanya suka minta komentar Karei tiap mau ikut lomba. Saking kepepetnya jadi bener-bener sendiri. Eh, taunya pas ngecek, I found my name, there!
  • Novel yang dicari-cari akhirnya sampai di tangan. Novel itu adalah novel pertama--Gagas Media Group--yang aku baca, waktu kelas 2 SMP. Sayangnya waktu itu aku masih pinjem punya temen. Pas diinget-inget lagi sekarang, jadi kepengin punya. Akhirnya aku cari-cari eh stok barunya udah kosong. Kayaknya memang penerbitnya udah nggak cetak lagi. Maklum sih, itu terbitan 2007 soalnya. Akhirnya aku bisa dapet novel itu beli online. Bekas sih, tapi kondisinya ya 90% masih bagus. Cuma agak usang di bagian depan halaman. I don't care deh, yang penting dapet dan bisa baca lagi! That's "Brondong" by Tita Rosianti.

Kayaknya segitu aja yang pengin diposting sekarang. Isinya enggak penting ya? Biarin. Oh ya, kayaknya aku mau bertapa dulu menghilang dari dunia ngeblog beberapa hari. Mungkin beberapa minggu. Setelah baca postingan Bang Edotz, aku jadi inget kalau aku masih punya naskah mentah kedua yang harus diselesaikan. Aku nggak bisa fokus selama ada internet. Jadi mau nggak mau aku harus fokus ke salah satu dan kali ini, aku memilih untuk fokus ke naskah yang masih mentah itu. Semoga cepet selesai deh :)


See you next time...



With love,

You Might Also Like

15 komentar

  1. Yah ka dwi bakal ngilang.. yaudah semangat ya kak!

    Bulan septembernya terdengar mengerikan, tapi ternyata ada kabar-kabar baik juga. Gapapa, mungkin lagi masa-masa kudu keluar dari zona nyamnyam. Haha.. tapi kalo mau ngehubungi ka dwi, bisa lewat wasap kan? (Aku ngapain nanya gini ya -_-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nongol sebentar Hud haha.

      Iya tapi alhamdulillah nggak semengerikan yang dibayangkan kok. Bisa bisa tenang aja, ada perlu?

      Delete
  2. wii, bakal kehilangan nih.
    bener bnget, klo ada internet naskah t gk slesai. sukses dah bwt kmu y :) aku jg mw slesein naskah aku.

    ReplyDelete
  3. Dalem banget bahasanya. Sukses naskahnya yaa

    ReplyDelete
  4. Ciyeee sukses ya naskahnya, tjakep deh..

    Terus untuk kesedihannya gue turut berduka. Puk-puk,,,, :D

    ReplyDelete
  5. Wah, Kak Dwi selamat berjuang menyelesaikan naskahnya ya! Semoga September kali ini ngga semengerikan yang Kak Dwi pikirkan ya :))

    ReplyDelete
  6. ciyeh, LDR nih?
    untuk masalah dosen, sepertinya kita mendapatkan hadiah yang sama di bulan september ini. Dosen gue pinter banget, gelarnya doktor, ngomongnya dikit2 filsafat. Otak gue kram mencerna perkataannya :|

    ReplyDelete
  7. Wew... Gitu toh. Jam kuliah yang menye-menye, dapet dosen yang "ya gitu deh", terus ditinggal Karei pindah. Dali cuma bilang "semangat" aja dah buat Kak Dwi. Dali yakin pasti september ini gak sedih-sedih amat kok. Asal dijalanin dengan ikhlas aja sih, terus selalu berpikiran indah. Gitu.

    Eh btw, selamat juga ya Kak Dwi yang udah lolos buku Antologi... Keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang Yoga-___-

      Haha emang tuh dosennya terlalu pinter. DIkira otak kita udah setara beliau kali ya

      Delete
  8. saya juga samaaa ,, kuliaah nyampe sabtu dapet libur jumat .. ya kagok kalau pulkam sehari doang ..

    ReplyDelete
  9. Iya aamiin, alhamdulillah nggak seburuk yang dibayangkan kok Isna. Makasih yaa

    ReplyDelete

Tell me what do you want to tell :)