Happy Birthday, Dear!

Hi, April 17, 2014!
Eh, 17 April ya? Cieee, Karei ulang tahun hari ini. Pacar aku tambah tua. Eh, jangan tambah tua deng, tambah dewasa aja.

Masih inget nggak di postinganku beberapa saat kemaren aku pernah bilang kalo ada proyek di bulan April? Nah, ini sebenernya proyeknya. Proyek apa sih? Mari kita lihat ya. Postingan kali ini mau aku bikin spesial buat Karei yang lagi ulang tahun. Today is your day, Dear. Wish you get a great day :)

Pertama, aku mau ngucapin selamat ulang tahun dulu ya, Karei, kesayangan aku. Alhamdulillah aku bisa nemenin ulang tahun dia yang ke-23. Ulang tahun pertama bareng aku, semoga masih akan terus berlanjut dalam waktu yang panjang. Bahkan tak terhitung.

Kedua, 17 harapanku di ulang tahunnya. Semoga panjang umur dan sehat selalu. Kerja dan rezekinya selalu lancar. Semoga cepet jadi pengusaha sukses. Tambah sholeh dan jadi kebanggaan keluarga. Tambah peka, gendut—eh berisi maksudnya :p—dan sayang aku. Tambah sabar juga kalo lagi macet, kan ditemenin aku. Hehehe. Tambah dewasa juga, semoga nular ke aku. Semoga tambah rajin dan semangat, jangan males, cukup aku yang males :p. Jangan pernah capek ngadepin aku ya. Jangan pelupa lagi. Cukup aku aja yang pelupa, kamu jangan ikut-ikutan hahaha. Jangan boros! Nabung! Masih banyak tempat yang belum kita kunjungi dan makanan yang belum kita coba. Semoga nggak antikamera lagi :p. Cepet nyanyiin aku pake gitar dan piano. Jangan cuma nyanyi depan temen-temen ajaaaaa. Semoga terus setia sama aku ya. Dijaga terus mata dan hatinya. Jangan cuma hati aja. Semoga telinganya nggak capek dicerewetin terus hehe. Pokoknya semua doa terbaik untuk kamu. Berkah umur 23-nya. Semoga doa-doaku dikabulkan Allah, aamiin.

Ketiga, sebenernya aku bingung mau kasih dia apa. Tadinya pengin ngasih barang. Tapi, dipikir-pikir, itu terlalu mainstream. Aku nggak suka yang mainstream, haha. Nggak deng. Emang kayaknya pengin ngasih sesuatu yang hand made. Meskipun jelek, yang penting kan hasil sendiri. Ya pahit-pahitnya, paling diketawain :(

Akhirnya, pertengahan Maret kemarin aku kepikiran buat bikin video stop motion. Berhubung tanggal 18-nya juga 10 bulanan anniv, biar sekalian gitu. Tapi masalahnya, aku nggak bisa bikin video begituan. Terus berhubung Nae waktu itu pernah bikin, aku coba deh tanya dia. Niatnya mau minta dibantuin, tapi dia nyuruh bikin konsep dulu. Nah, bagian ini yang bikin aku bingung. Sumpah, ini menguras otak banget. Nulis aja waktu itu lagi mampet, kan. Apalagi bikin konsep buat video. Aku memutuskan buat youtubing aja. Nyari inspirasi banyak-banyak. Ternyata lucu-lucu dan pada romantis. Bikin aku ngiri pengin videonya bagus kayak gitu.

Waktu yang aku butuhkan untuk nyari inspirasi itu sekitar 10 hari. Dari mulai youtubing, coret-coret konsep, sampai akhirnya nemu konsep yang pas. Nggak tau juga sih sebenernya konsepnya apa. Asal foto aja yang penting nyambung. Maklum, aku masih level Taman Kanak-kanak dalam dunia per-stop motion-an.


Hasil konsep dengan tulisan "Cuma aku yang mengerti"
Harapan-harapan dan bagian kecil yang di plastik

Setelah itu aku konsultasi lagi sama Nae. Dia bilang aku tinggal foto-fotoin. Jadi, sekitar awal April, aku pulang ke Garut sambil bawa beberapa bagian yang udah aku gambar. Kayak tulisan “Happy Birthday Karei” itu udah aku gambar di HVS. Terus alat-alat kayak notes kecilnya (post-it), origami, spidol warna dan yang lain yang udah aku beli, aku bawa juga. Berhubung hari Senin saat itu libur, jadi targetku dari Sabtu harus udah mulai digarap sampai Senin. Dari mulai bikin sampai selesai foto. Biar nanti tinggal aku gabungin.

Sebagian alat dan bahannya

Ternyata, setelah aku foto-fotoin, ada bagian yang kena virus jadi file-nya nggak kebaca. Itu tau nggak? Rasanya ngejleb banget. Sementara tanggal udah menunjukkan angka menjelang belasan. Dan aku juga udah UTS. Kebetulan minggu itu aku nggak pulang karena tanggung. Akhirnya, aku memutuskan buat beli bahan lagi sebagai latar. Terus aku fotoin deh di kosan. Ternyata hasilnya jadi sedikit beda sama yang di rumah karena pengaturan cahaya.

Oh iya, sebelumnya, tepatnya tanggal 4 April, aku main ke rumah Karei sendirian. Jelas aja tanpa sepengetahuan dia, awalnya. Sebenernya sih aku udah janjian sama mamanya buat minta foto dia saat masih kecil dulu. Dan mamanya udah bilang iya. Lagian emang udah lama juga nggak ketemu. Eh taunya, setelah tiba ke rumahnya, mamanya malah mau pergi ke rumah tetehnya. Ya nggak mungkin juga kali aku langsung pulang. Akhirnya aku ikut dan ditanya-tanya tentang video itu. Terus setelah ngobrol kesana-kemari, aku mulai fotoin deh foto-foto dia. Lucu-lucu bangeeett hihi^^. Tapi setelah SD kok udah keliatan kurusnya ya-_-. Setelah ngajak main ponakannya Karei (semoga jadi ponakanku juga hehe), aku pamit pulang karena udah sore banget. Eh begitu nyampe kosan, Karei tau aku main ke sana karena mamanya. Padahal kan udah janjian dia nggak boleh tau :|

Nah akhirnya setelah foto-foto baru itu jadi, juga minta beberapa orang buat ikutan difoto sambil pegang tulisan, mulai aku gabungin deh. Otak-atik akhirnya bisa. Alhamdulillah. Terus pas aku tonton... hmm. Kenapa jelek ya? Mungkin karena ini pertama kalinya. Aku nggak tau teknik sama sekali. Dan lagi efek kamera. Cuma pake kamera HP sih, bukan SLR :(

Ditempel di kosan


Tapi biarpun jelek, semoga Karei tetep suka videonya. Jangan lupa ditonton yaaa. Eh, kok ini jadi belok dari judul ya? Ah, nggak papa. Pokoknya sekali lagi, selamat ulang tahun Valdis Reinaldo Agnar! Semoga kamu suka videonya. I love you. Aishiteru. Wo ai ni.


Ini hasil videonya. Semoga menginspirasi kalo ada yang mau bikin :)

With love,

You Might Also Like

25 komentar

  1. keren..keren banget....videonya asyik...kayaknya bakalan jadi inspirasi...

    wah, selamat ulang tahun buat pacarnya ya..
    semoga semakin bisa menjaga kesetiaan...
    kalian harus sampai nikah..lalu menjadi pasangan selamanya...nggak boleh kagak...

    apalagi kalau ada yang ngggak setia...beuh...saya ndak ikhlas *apa masalahnya coba?

    karena saya benci penghianatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya kak..

      Aamiin, makasih makasih. Doain aja hehe.

      Setuju! Semua orang juga pasti benci penghianatan. Pengalaman ya? *eh

      Delete
    2. enggek juga sih....emang nggak seneng aja...liat perceraian di Indonesia yang marak gini....mengenaskan...makanya kau nggak suka penghianatan

      Delete
    3. Iya bener bener. Jangan sampe bertambah deh hal-hal kayak gitu.

      Delete
  2. oohh. jadi ini nih yang juga ultah dibulan april. hehe.
    selamat ulang tahun buat kesayangannya kamu ya dwi.
    semoga doa-doanya kamu buat dia dikabulkan Allah. aamiin.

    ultah pertama bareng kamu ya? jadi gak ditimpukin telorkan sidianya?? hehe. semoga bisa bareng terus ya. :)

    bisaan ya bikin video gitu. aku pernah nyoba tapi gak jadi. emang gak bakat kali ya. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya kak rita. Aamiin, makasih yaa :)

      Maunya sih gitu. Sayang, di hari ulang taunnya kami nggak ketemu. Aamiin lagi..

      Haha coba terus kak, itu juga aku masih amatiran banget kok. First time soalnya.

      Delete
  3. met ultah untuk kekasih nya, semoga tambah langgeng n tambah sayang sama dwi, aammmiiiiiiin

    ReplyDelete
  4. Wah ini lebih keren dari stop motian bikinan aku buat kakakku dulu hehehe... idenya lebih kreatif, jadi pengen bikin stop motion lagi nih buat aniversarryan sama pacar yang sampe sekarang belum ketemu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya yang pesawat itu ya?
      Makasih makasiihh.

      Iya bikin lagi yang lebih bagus dan kreatif biar pacarnya seneng :D

      Delete
  5. CIEEEE... Asik banget nih !! Ini juga lagunya Endah n Rheza kan ? Bikin nambah sip suasana aja ya :'3
    Semoga langengg.. sampe bisa ke pelaminan dan gw diundang :v Gw tunggu anniv selanjutnya, bikin video berdua gitu dong biar keliatan lebih kece ! Bikin ngiri kamprettt xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa itu kan yang jadi soundtrack film cinta dalam kardus :D

      Aamiin, iya doain aja ya. Wah ditampung requestnya. Ditampung doang sih haha.

      Ampun, maafin :D

      Delete
  6. Wah, i've watched your video hahaha that was so sweet. Sayang ada beberapa bagian yang ngga kelihatan tulisannya gitu. Atau karena aku nontonnya di layar kecil kali ya jadi ngefek hihihi
    semoga masih bisa buat video kaya gini lagi, dan umurnya udah kepala 5 ya (misalnya) hehehe
    salam kenal btw, baru pertama kali ke sini. suka nih baca-baca kisah romantisme sama Karei :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you thank you :) iya kalo dari hp sih emang nggak jelas tulisan yang kecilnya. Harus pake infokus kali ya :)))

      Aamiin, tambah tua tambah kreatif lagi deh. Harus.

      Iya salam kenal juga yaa. Wah makasih makasiihh^^

      Delete
  7. cieee yang udah 10 bulanan sama bisa nemenin diulang tahunnya 23, cieee :)

    Bikin sesuatu buat orang yang disayang itu emang harus spesial, gak perlu malah, tapi cukup berkesan.

    Kayaknya sih bagus videonya, tapi apa mau dikata, jaringan internet gak mengijinkan.

    semoga doa-doanya bisa dikabulin Allah. AMin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee yang belum dapet jangan ngiri ya cieee

      Bener banget kak. Kalo buat pake hati juga udah spesial kok huehe. Aamiin, semoga.

      Ih nggak mau ah harus ditontooonnn haha *maksa*

      Delete
  8. Agak gimana gitu ya baca hal-hal yang berbau romantisme gini -___- bikin ngiri, bikin minder, bikin pengen, aaaaaaak jomblo sih ya gue ._. #biarin

    Abis baca masih bisa bernafas sih, meskipun tersengal-sengal, tapi begitu abis lihat videonya, nyeseeekkkkkkkk. loadingnya lama banget! ini provider apaan sih! -_- mwehehehehe

    btw videonya keren (meskipun cuma lihat 1 menit sih, abiskoneksi lelet), kapan-kapan bikinin dong buat BE :)) pasti Kareinya enggak bisa tidur gara2 abis nonton video itu sambil minum kopi, yaiyalah efek kafein :P wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha maafin aku huudd. Tenang, orang sabar nanti dapet pacar baik. Aku doain yaaa!

      Yah sayang banget. Ayo dong ditontoonn *maksa*

      Buahaha ini anak ngelucu mulu deh. Iya semoga bisa bikin buat BE juga yaa~

      Delete
  9. ih ngiri bener gue lihat videonya mantap gila , pancen ngeten (y) pengen buat kayak gitu ah buat tutorialnya dong haha, selamat ulang tahun buat kesayanganya semoga langeng sampe pelaminan, amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pancen ngeten itu apa kak? :|
      Haha aku nggak bisa bikin tutorial. Tapi itu tinggal foto-foto dan gabungin. Sebenernya simple, tapi kalo kita kreatif emang agak rumit juga karena panjang dan bakal banyak foto. Banyak bikin bagian-bagian kecilnya.

      Aamiin, tapi nggak sekadar nyampe pelaminan aja hehe

      Delete
  10. Makasih makasih kak J, aamiin.

    Aduh jangan sampe. Doain aja yang baik-baik buat kami ya :)

    ReplyDelete
  11. aku liat dari awal sampe akhir dan itu so sweeeet bingiiittttt!! pasti pacar kamu suka banget dehh, dan itu sampe Ayah Ibu juga diajak yaaa?? dah klop bangett tuh udah kenal sama masing masing orang tuaa..aku doain aweett yaaa..

    jadi inngett dulu aku jga dikasih video ulang tahun pas ke 18 tauuunnn..walo konsepnya ga kertas gerak sendiri gituuu...ahh, masa lalu..masa lalu. hahaha

    kereeenn!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kakmeeyy... Haha iya aamiin, minta doanya aja ya Kak.

      Cie flashback. Jangan galau dong jangaann!!! Hihi^^

      Delete
  12. Duh, romantisnya ngasi hal spesal buat Yayang.Hal manis yang semoga bagian indah untuk dikenang. Itu hadiah istimewa karena membutuhkan kesabaran plus mau repot, tapi berasal dari lubuk hati yang dalam, 'kan?
    Di zaman aku remaja gak ada hal mudah kayak gitu, hihi.HP saja model pisang alias batangan besar. gak bisa main foto-foto.Tapi kala itu aku gak punya HP. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya Mbak, lumayan panjang juga proses bikin stop motion ini.

      Iya teknologinya dipake untuk hal positif tentunya.

      Delete

Tell me what do you want to tell :)