Bahagia Itu, Sederhana :)

Pagi itu, aku bangun jam setengah 6. Aku udah penasaran banget sama hasil SMUP jenjang Diploma. Aku kurang beruntung di SNMPTN, akhirnya aku ikut beberapa tes salah satunya SMUP D3 Unpad. Dan hari itu, pagi itu, aku langsung buka lepi dan internet. Aku langsung buka situs smup unpad, tapi di situ kayaknya masih hasil SMUP S1 yang lalu, akhirnya aku tutup lagi.


Mama udah nanya-nanya, tapi aku bilang belum karena masih kolom buat ngisi nomor SMUP S1. Akhirnya aku ngobrol-ngobrol dulu sama Mama sama Bapak juga di ruang keluarga. Aku bener-bener penasaran, soalnya pas pengumuman S1 juga dari jam 12 malem. Makanya aku coba buka lagi. Tapi masih tampilan saat pengumuman S1. Akhirnya aku buka twitter.


Pas aku liat, ternyata situsnya sama kayak yang aku buka tadi. Soalnya ada beberapa tweets yang udah liat hasilnya. Kebanyakan yang gak lulus. Terus ada yang ngetweet juga "Mah maaf aku ngecewain dua kali."


DEG. Aku kaget banget. Takut juga. Shock. Kalo nasib aku sama kayak dia gimana? Ya Allah, aku nggak mau ngecewain keluarga untuk yang kedua kalinya. Aku terus ngoceh dalam hati. Disertai doa juga.


Aku mulai isi kolom nomor peserta SMUP. Loading, loading, sampai akhirnya tampilan yang pertama muncul adalah kata LULUS yang dicaps lock berwarna merah. "Ya Allah, aku lulus?" aku nanya-nanya dalam hati. Karena masih ragu, akhirnya aku nunggu sampe beres loading. Ternyata bener, no peserta, nama, dan fotonya itu aku. YA ALLAH, ALHAMDULILLAH. MAKASIH!!! Aku nangis terharu.


"Mah! Teteh lulus." Aku teriak keluar kamar.


Mama kaget dan langsung lari ke kamar. "Yang bener Teh?"


Aku langsung nunjukkin dan bener. Mama langsung meluk aku. Aku juga meluk Mama, eraaaat banget. Aku netesin air mata di bahu Mama. Terharu banget bisa banggain Mama saat itu. Gak lama setelah itu, Mama teriak dan Bapak dateng ke kamar ngeliat hasilnya juga. Pas udah percaya, apa yang terjadi? Aku langsung dipeluk juga. Aku dipeluk Mama sama Bapak dalam waktu yang bersamaan. Kepala aku nggak berhenti diciumin, dielus-elusin. Aku nangis juga di bahunya Bapak. Nggak lama udah gitu, pipi sama kening aku juga dicium Bapak. Ya Allah, ini rasanya bahagia. Aku saat itu bener-bener bahagia banget.


Alhamdulillah :")

Aku lupa kapan terakhir kali meluk Bapak. Apalagi sampai dicium kening dan dielus-elus kepalanya. Kalo lebaran sih suka, tapi... rasa di sana hanya sekedar sayang. Kalo saat itu, ada rasa bangga juga dari beliau. Aku bisa ngerasain itu. Dan, itu adalah hal yang paling mengharukan juga romantis banget. Jadi makin semangat buat bikin Mama dan Bapak bangga lagi. Dipeluk lagi, dicium lagi, dielus-elus kepalanya lagi:'))

Terus, adek aku yang lagi tidur langsung bangun dan langsung aku peluk juga. Dia ngucapin selamat. Udah gitu Mama langsung telepon sodara dan keluarga deket, mereka pada ngucapin selamat dan doa juga biar aku tambah sholeh. Amin, aku cuma bilang makasih dan nerima doa-doa mereka.


Masih nggak nyangka aja bisa lulus ke Unpad. Jurusan Akuntansi pula :D
Semoga aja aku bisa survive dan lulus dengan cumlaude. Memuaskan, tentu bikin orang-orang terdekat bangga juga kenal dan miliki aku. Terutama orang tua.

Aku nggak akan gini kalau nggak ada dukungan dan doa dari mereka, orang-orang tersayang. Yang paling penting, takdir dari Allah :)


With love,








"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ini postingan udah tahun 2012.. untuk program diploma berarti udah mau mendekati detik-detik akhir kuliah nih!! Wah-wah.. semoga cita-citanya tercapai..

    Keren masuk UNPAD..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya doain setaun lagi kak. Amiinn makasih :D

      Delete

Tell me what do you want to tell :)