[Kpop Trip] Part 1: #NatureRepublicIDxEXO – War Tiket


Halo, readers!


Sebelumnya, aku mau minta maaf dulu ya berhubung masih dalam suasana lebaran (masih 1 bulan). Mohon maaf kalau ada tulisan atau kata-kata yang nggak enak buat kalian dan jadi dendam. Pokoknya tolong dimaafkan kalau ada salah baik yang kerasa maupun nggak kerasa.



Nah, selanjutnya aku juga mau minta maaf karena sepertinya sekarang blogku udah sering terabaikan gitu ya. Padahal aku masih aktif di socmed lain. Iya sih, soalnya suka bingung harus nulis apa di blog tuh. Hehe. Jadi sekarang aku mau tambahin satu label yang berhubungan sama hobiku sekarang. Yes, Kpop Trip.


Jadi di Kpop Trip ini isinya soal cerita tripku yang berhubungan sama dunia per-Kpop-an. Misal kayak waktu aku ke Jakarta 2017 lalu buat nonton EXO di acara Music Bank in Jakarta. Atau juga kayak waktu tahun 2018 kemarin aku pergi ke Malaysia cuma buat nonton konser EXO sekaligus jadi last stop di Asia (karena Indonesia dilewat yeuuu sedih). Soalnya, menurutku seru aja gitu kalau kita membekukan kenangan ngetrip gitu lewat tulisan. Entah ditulis digital kayak blog atau mungkin diary kayak buku atau jurnal, ya sama aja. Because the matter is I want to freeze the memories in my blog and share my happiness to others. Just it (:

So, maybe for you who won’t like this new label, just skip my post. Deal?

 ***


Well, kali ini yang akan masuk ke dalam label baruku adalah cerita #NatureRepublicIDxEXO yang diadakan di Jakarta, tepatnya Lapangan Parkir Kota Kasablanka, 26 Mei 2019 kemarin. Tapi, sebelumnya, aku bakal cerita dulu soal kegilaan war ticket-nya di akhir bulan April 2019. Dan karena ceritanya panjang banget, aku akan buat beberapa part ya. So, let’s go!


Di pertengahan April tanggal 10 kalau nggak salah, IG @naturerepublic.id tiba-tiba ngepost akan ada 3 orang member EXO yang datang ke Jakarta untuk acara fansign. Fansign tuh gimana sih Wi maksudnya?



Oke, fansign itu maksudnya acara yang dihadiri oleh idola dan fans, di mana si idola akan duduk di atas stage (tentunya udah disediakan kursi dan meja ya), sementara si fans nantinya bergiliran meminta ttd si idola ke depan. Tapiii, nggak sembarangan fans yang dapat kesempatan maju ke depan untuk mendapatkan ttd si idola nih. Biasanya, kebanyakan, itu dari undian dan top spender. Jadi dengan pembelian minimal sekian kamu bisa dapat 1 nomor undian. Sedangkan top spender adalah orang yang membeli produk paling banyak dalam periode waktu tertentu.



Sekarang kita balik lagi ya. Setelah baca notif itu, awalnya aku masih bingung nih, apa harus ikut atau enggak. Yang pertama aku pikirin jelas, uang. Kedua, itu lagi puasa. Ketiga, yang dateng cuma sebagian member dan gak tau siapa aja, padahal berharap banget Kai dan Sehun. Tapi, pertimbanganku waktu itu kapan lagi kan member EXO datang ke Indonesia? It’s been a really long time since the last time they came here. 2 years, bayangin. Jadi aku kayak mikir… EXO ke Indonesia masa aku diem aja sih? Emang nggak seneng ketemu di negara sendiri? Emang nggak mau ketemu mereka tahun ini? Akhirnya setelah pertimbangan sekitar 6 hari, aku fix mau ikutan. Kalau masalah uang ya udahlah bisa dicari ini. Gimana aja caranya yang penting halal. Karena aku udah janji sama diriku sendiri kalau aku mau ketemu mereka setiap tahun, terutama Kai dan Sehun.


Di tanggal 16 April aku baru selesai bimbingan sekitar siang, dan berniat untuk langsung pulang ke Garut. Tapi, tiba-tiba si IG @naturerepublic.id (next aku singkat aja jadi Natrep ya) ngepost lagi kalau per hari itu, dengan minimal pembelian 250.000 kita bisa dapet 1 tiket undian fansign. And I be like… WHAT? 250 RIBU? Oke fix, aku beli! Nanti produknya bisa aku jual lagi dengan harga murah. Ide itu tiba-tiba terlintas di kepalaku gitu aja dan berakhirlah aku di store Natrep Trans Studio Mall Bandung sama partner per Kpopan sekaligus sahabat dari kuliahku hehe.


Nae, sorry for making you left your office earlier ya :)) gara-gara keasikan nemenin belanja, terus lama nggak temu bikin pengin makan ini itu dan berakhir dengan obrolan kita yang nggak pernah elit, di Sbux.


Setelah selesai ngobrol dan haha-hihi sama Nae, aku ceritanya mau pulang kan. Sambil nunggu GrabCar, tiba-tiba dapat notif lagi dari IG Natrepnya kalau ternyata, penjualan tiket offline di TSM Bandung akan berlangsung tanggal 22 April. Seminggu kurang dari hari itu, bahkan aku pun detik itu posisinya masih ada di TSM Bandung. Aku bilang sama Nae, galau ini itu, akhirnya Nae kasih saran dan aku pertimbangkan.


Nggak cuma sama Nae, sih. Aku juga diskusi sama anak-anak grup Emaklicious yang udah jadi partner ngebucin EXO since 2016 lalu. Mostly saran mereka sama kayak Nae, sampai akhirnya beberapa hari kemudian oke deh fix aku mau ikutan beli tiketnya, paling depan! Gila sih, emang. Tiket paling depan itu mahal kalau buat ukuran beli skincare. Apalagi kan aku anaknya bodo amat-an gitu ya nggak ngurusin skincare-skincare-an amat. Paling buat muka aja, itu pun nggak akan nyampe seharga tiket paling depan. Tapi susah kalau udah bucin emang hahaha.


Beberapa minggu sebelum hari H, nggak tau kenapa aku udah deg-degan banget dan makin ngebet buat dapetin tiket paling depan. Nggak ngerti juga kenapa pengin banget padahal awalnya aku ragu kan tuh. Eh ternyata, alasan utamanya karena akhirnya member yang dateng itu ada Kai! My ultimate bias. Wah parah sih, emang udah jodoh ya, ada feeling gitu hehe.


Jadilah, H-3 aku udah buka jasa titip buat yang mau beli produk-produk Natrep lewat aku, dapet diskon 30% - 50%. Iya, memang sebesar itu diskonnya biar aku nggak rugi beli produk skincare sejutaan sendiri. Makanya aku bagi dua sama customer. Alhamdulillah sampai hari H target udah terpenuhi. Udah aku catat juga apa yang harus aku beli. Tinggal datang ke TSM Bandung deh.
Hari Minggu, 21 April jam 6 sore aku udah dianter Karei ke TSM dan langsung ketemuan sama temenku yang baru kenal lewat grup WA anak-anak Bandung doang. Ternyata, pas hari Minggu ketemu mereka for the first time, parah sih langsung akrab banget berasa kayak sodara lama yang baru ketemu lagi. Padahal awal tau mereka itu dari komentar IGnya Natrep doang, berlanjut ke grup WA dan berakhir ketemuan bareng di TSM buat war tiket. Sesuatu sekali ya kalian! Beruntung juga sih nemunya orang-orang kayak mereka yang cocok sama akuuu~

Well, di sinilah perjuangan dimulai.

Ada beberapa poin yang mau aku jelasin dulu di sini. Buat kalian yang bukan Kpopers mungkin can’t relate ya. But don’t judge us by what you read in my blog only. Kalo kataku, dunia Kpop itu kayak roller coaster. Naik-turun, lurus-puter-puter. As long as you enjoy the ride, you will be fun with it gitu lah. Dan di sini juga aku cuma berniat cerita, tanpa menyinggung atau ingin disinggung pihak mana pun, ya (:


Oke, poin pertama, di dunia perKpop-an, war tiket saling sikut itu udah biasa. I mean, saling sikut bukan dalam artian sebenarnya ya. Kayak emang gimana pun caranya asal dapet tiket gitu loh. Apalagi EXO. Sejak pertama kenal EXO di 2017 lalu, waktu war tiket Mubank juga gila-gilaan sih. Sampai karena ketakutan habis akhirnya aku beli dari olshop yang buka jasa titip gitu. Kena fee 200 ribu tapi kemungkinan untuk dapet emang lebih besar.

Poin kedua, di dunia Kpop itu yang bisa dapet tiket ‘biasanya’ kalo nggak lucky ya tajir hahaha. Maksudnya karena war tiketnya beneran gila, apalagi saingan sama calo, jadi ya emang untung-untungan. Kalo nggak untung, otomatis harus beli tiket dari calo yang harganya suka di luar nalar. Fee mereka bisa 2-5 kali lipat dari harga tiket, apalagi untuk negara Bangkok dan Seoul. Gila? Memang. Tapi balik lagi, poin penting itu bukan bermaksud menyinggung atau aku mau disinggung oleh pihak mana pun ya. I just want to tell aja.

Poin terakhir, we will do anything as long as it’s still safe for us. Gimana sih kayak kalian kalau udah sayang sama seseorang, you will do anything for her/him. Dan itu berlaku juga buat aku dan temen-temenku. Selama nggak membahayakan, selama masih sanggup, we will do it no matter what. Kesannya kayak bucin banget nggak sih? Hahaha but I don’t care. Bahagia memang sederhana, tapi ingat. To get something bigger, sometimes we need to lose something big.

Dah, mari kita lanjut ke cerita.


Jam 6 aku udah ketemuan sama temen yang dari grup Natrep Bandung (grup sendiri sih, bukan grup besar gitu), terus kita sholat dulu. Yang baru ketemuan itu ada Ichi, Hesti, Syakira, sama beberapa orang yang aku lupa namanya karena nggak satu grup. Menjelang malam, datang Niken dan terakhir Ega. Kita berenam yang satu grup, ditambah sama puluhan orang yang udah pada stay di sana dari grup lain. Pokoknya kita berenam ini sama-sama terus sampai hari H nanti.

Emang buka tiketnya kapan sih Wi? Kok ngantri dari malam?

Tiketnya ya dibuka saat store Natrepnya buka. Atau tepatnya tanggal 22 April jam 10 pagi. Sedangkan kita udah stay lengkap dari jam 8 malam tanggal 21 April, hehe… terniat abis. Ehey:)) kenapa kita semua ngantri dari H-1? Itu karena buat dapat nomor antriannya ya emang cepet-cepetan datang. Misal aku datang jam 8 malem dan orang-orang belum datang. Ya bisa jadi duluan ketimbang yang datang jam 11 malem. Atau jam 5 subuh. Padahal, di aturan Natrep itu antrian dibuka jam 5 subuh dan nggak mengharuskan kita menginap di lokasi. Tapi, kembali ke poin 3. We will do anything sekali pun tidur di hall TSM-nya XD


Nah, tadinya, anak-anak Bandung itu udah sedikit agak tertib mau diatur dari sekitar semingguan sebelum ticketing. Jadi pada sebar-sebarin info gitu lah pokoknya kita dateng jam 5 aja, nggak perlu nginep-nginepan segala di TSM. Nanti kedinginan, masuk angin, sakit, dll. Tapi, semua berubah waktu tanggal 19 April, ticketing kedua di Gandaria City (next aku singkat jadi Gancit ya) berakhir ricuh. Jam 11 malem halaman mall udah dipenuhi sekitar 200-an orang lebih kalau nggak salah. Sampai di jam buka antrian—jam 5 subuh—itu udah melebihi kuota 400 orang. Nah loh, kebayang nggak berapa ratus orang itu jam 5 subuh di halaman Gancit?


Terus, apa yang bikin gondok? Ternyata, karena kondisi di luar ekspektasi, maka guard dari pihak Natrep akhirnya memilih random orang-orang yang udah memenuhi pintu masuk mall. Katanya, yang kepilih yang cantik-cantik doang. Katanya, ada yang kepilih satu tapi doi nyeret temennya 2 orang atau 3 orang atau bahkan lebih. Katanya lagi, yang baru dateng ketunjuk padahal yang antri dari malem nggak dilirik sama sekali. Jujur aja bacanya sedih dan miris. Tapi, nggak salah juga toh Natrep udah kasih info kalau kondisi di luar kendali, mereka berhak untuk membatalkan. Ya at least masih mending sih daripada batal kan.

Dari pengalaman itu lah akhirnya kita memutuskan untuk datang lebih awal aja. Dan alhamdulillah banget ternyata Bandung aman! Jam 10-an yang dateng masih di angka 100 orangan. Karena lapar, kita pun memilih untuk ngacir ke Mcd untuk isi amunisi. Setelah makan-makan, kita leha-leha dulu sekitar setengah jam lah. Tiba-tiba, ada anak yang lagi stay di TSM ngechat Ega katanya udah antrian official. Pihak Natrep mempercepat dari seharusnya buka antrian jam 5, sekarang jadi jam setengah 12. WHAT? Kita berenam langsung panik dan buru-buru balik ke TSM lari-lari.

In that time, sometimes I can’t believe with myself. What do you do right now, Wi? Why don’t you just stay at home and sleep properly? Sampai akhirnya aku sadar ya if it wasn’t EXO, I won’t do it that far. Terus selama perjalanan dari Mcd kembali ke TSM, aku berdialog sama diriku sendiri. Aku nggak percaya ya udah melangkah sejauh ini. Padahal dulu aku suka anak-anak idola cilik dan berhenti ngestan mereka karena aku nggak pernah diizinkan ketemu langsung. Selalu aja nggak diizinin ortu. Sekarang, alhamdulillah izin dikasih, nyari uangnya juga dipermudah. Meski harus ada naik turunnya sih. Aku jadi kenal banyak temen baru, sedikit banyak memperlancar bahasa asing, tau culture di negara lain, bisa usaha sendiri meski masih mood-moodan. Alhamdulillah lagi sejauh ini, meski sempet kena tipu tiket, kenal temen-temen resek, tapi masih banyak yang baik-baik. Bahkan nggak cuma sekadar teman dunia maya doang. Bisa ketemu langsung, sharing apa pun, jadi temen curhat, bahkan sampai kayak sodara.

Aku udah kayak apa aja kan ngebatin tengah malem, di jalan raya sambil lari-larian dari Mcd ke TSM. Tapi justru emang malem tuh waktu yang paling pas buat curhat sama Allah sih hehe. Lebih baik lagi sambil tahajud ya padahal :(

Sesampainya di hall TSM, bener dong ternyata udah dibuat antrian official sama pihak Natrep. Langsung aja kita berenam masuk antrian terus kedapetan nomor 120-an awal. Ya lumayan lah nggak jauh-jauh amat ya. Begitu kita masuk antrian, nggak lama kemudian langsung didata sama pihak Natrepnya. Kita dikasih nomor antrian resmi dan selamat menunggu sampai pagi!

Terus kamu ngapain Wi selama itu?

Ya tidur lah. Tidurnya gimana? Ya tidur biasa, di lantai kayu. Tanpa bantal, selimut atau pun kasur. Cuma pakai tas isi mukena buat bantalan, dan pakai jaket biar nggak kedinginan. Pas terlentang, langsung keliatan langit malam dan track Yamaha Racing Coaster. Gila, itu pengalaman yang nggak akan pernah aku lupa sih for sure. Demi apa aku mau sampe tidur di hall TSM demi nunggu ticketing Natrep? Hahaha, what a crazy thoughts.

Tapi ya namanya tidur di luar, apalagi tanpa kasur, jelas nggak nyaman dong. Jadi bentar-bentar kebangun, denger temen pada main ini itu, terus langsung flu dini harinya. Dan entah kenapa aku ngerasa itu adalah waktu paling lama yang pernah aku tunggu. Kayak dari jam 2 ke adzan subuh tuh hampir bertahun-tahun gitu lamanya. Huehehe, lebay ya. Tapi beneran itu waktu terlama yang pernah aku tungguin seinget aku.

Ya udahlah ya singkat cerita aja, pagi-pagi. Sholat subuh udah, cuci muka, sikat gigi, jangan tanya mandi lah mau mandi di mana juga kan ya… susah. Hahaha. Sebelum TSM-nya buka ya gila lah aku masih gabut. Nganterin Niken ke WC, keliling TSM di hall-nya, jalan ke depan Sbux, ke depan hotel Trans, pokoknya jalan-jalan lah biar nggak bosen. Tapi pas udah kelelahan akhirnya kita balik lagi, sarapan seadanya, dan nunggu lagi. Pokoknya nunggu aja terus sampai jam 10.

Akhirnya sekitar kurang lebih 15 jam nunggu, dibuka lah TSM dan kita semua langsung disuruh bangun sambil maju antrian. Pas sampai pagi dibukanya store, kita baru sadar ternyata yang dateng hanya di sekitar 250 orangan. Nggak nyampe kuota 500-an untuk Bandung yang artinya kalian tau apa? YES! I SHOULDN’T WAIT SINCE LAST NIGHT, KAN? Nggak mesti kedinginan, tidur di hall TSM, sampe flu pula. Tapi nasi udah jadi bubur. Dan kalo ditanya nyesel apa enggak, jelas enggak lah. It will be my only freak moment in my life I’ve ever had hahaha. Tapi kalo ditanya mau lagi kayak gitu, ya aku dengan sangat lantang akan menjawab, ENGGAK! Gila lah, capek cuy.

Well, back to the story. Setelah TSM dibuka jam 10, lantas nggak bikin aku kegirangan banget karena apa? Karena aku kebagian nomor antrian 120-an, artinya aku harus nunggu giliran 4 kali untuk bisa masuk ke store di dalem. Jadi tuh yang masuk 20-30 orang dulu dari hall. Terus di depan store Natrepnya antri lagi karena ya store-nya kan kecil. Belum lagi pegawainya pada sibuk dan kasirnya antri parah. Jadi aku berhasil masuk ke store sekitar pukul setengah 12 siang. Nah, mari kita hitung berapa lama aku nunggu untuk bisa masuk store coba ya. Sampai di TSM jam 6 sore, dan bisa masuk store sekitar setengah 12. HAH? 17 JAM SETENGAH?!!!

Hehe, nggak papa. Demi EXO kok. Aku strong.


Begitu bisa masuk store, aku langsung sibuk ambil ini-itu sesuai titipan orang yang mau beli, dan kalo yang nggak ada aku ambil yang mana aja asal kesampean dulu minimal belanjaan buat package A hehe. Aku kebilangnya cepet sih karena cuma 15 menitan di dalem habis itu bayar dan keluar. Nah, di sini ada yang menarik buat aku. Jadi kan yang paket A itu dapet bonus travel kit sama PC lenticular (yang 3D gitu). Aku kebagian dapet Chanyeol. Pas keluar store, di sana udah banyak EXO-L lain yang mau tukeran PC atau standee. Nah aku sok akrab aja tuh nyari orang yang mau Chanyeol. Soalnya aku mau Sehun, karena Kai udah punya.

Pas banget aku keluar, ada yang nawarin PC Sehun. Wagila ya langsung mau dong aku!!! Tapi pas aku tanya dia maunya siapa, aku langsung lemes. Soalnya dia mau Baekhyun, sedangkan aku punyanya Chanyeol. Tapi nih, biasanya yang ngebiasin Baekhyun itu wreckernya Chanyeol atau sebaliknya. Kalo Kai biasanya sama Sehun atau kyungsoo. Jadi pas dia mau dituker sama Chanyeol, aku seneng banget gila. Langsung deh kita sama-sama bilang makasih dan histeris sendiri. Hahaha memalukan :(

Temen segrupku masih pada belum keluar karena masih ngantri di kasir. Pokoknya sekitar 10 menitan lah akhirnya mereka keluar juga giliran gitu nggak langsung keluar semuanya dari store. Terus pas udah pada dapet kita langsung histeris semua dong. Gila, pada waktu itu, kita semua ngerasa itu kayak mimpi. We will meet them less than 2 months later. Aduh Jong, aku udah kangen banget buat ketemu lagi!

 Sekitar setengah satu kita selesai, sholat dzuhur, makan dulu, baru lah akhirnya pulang ke rumah masing-masing dengan tentengan skin care dan hati yang berbunga-bunga. Uyeay! Akhirnya cerita pengalaman war tiketnya selesai sampai sini. Besok-besok aku ceritain gimana keseruan ngetrip di Jakarta dan keseruan acara fansign-nya ya!




See youuu~



You Might Also Like

0 komentar

Tell me what do you want to tell :)