생일 축하합니다 (Saengil Chukha Hamnida), Blogger Energy!

"Adek udah mau sekolah?"


"Masuk playgroup dulu ya?"


"Ke sekolah nanti mau bawa bekel apa?"


"Kita nanti belajar baca, belajar hitung, sambil belajar main musik juga mau?"


***


Rasanya lucu kalo membayangkan aku punya anak yang pas menginjak 4 tahun nanti. Tapi, ini bukan postingan tentang bikin cerpen, apalagi postingan khayalanku tentang anak. Ini tentang Blogger Energy. Komunitas-yang-udah-kayak-rumah ini akhirnya menginjak usianya yang keempat. Can't believe that.


Empat tahuuunnn Cuuuyyy!!!


Buat sebuah komunitas, nggak gampang bertahan dengan angka 4 ini. Banyak dari kami, gyerz-gyerz yang udah mulai hilang. Termasuk aku sendiri. Jujur sih, kalau aku sendiri hilang bukan karena nggak peduli lagi. Tapi karena aku sering banget kehilangan semangat dan ide untuk ngeblog. Makanya aku lebih sering nongol di grup WA. Just sharing and talking apa pun yang ringan-ringan.


Tapi, melihat respon gyerz-gyerz pas ulang tahun BE yang keempat ini, aku jadi sedih. Rasanya tahun ini adalah tahun terberat BE. Harus jungkir-balik untuk bertahan di tengah hiruk-pikuknya kesibukan gyerz-tebe-ranger di dunia nyata. BE harus tetap bertahan dibanding grup-grup blogger lain yang mungkin udah mulai lenyap. BE harus tetap bertahan sebagai rumah yang nyaman, bukan hanya tempat buang link promo. Ah, rasanya bebanmu sekarang makin berat ya, BE. Tolong bertahan ya, BE!


Aku percaya, dalam hidup, kita semua pasti akan bertemu sama sebuah kondisi terberat. Tapi, kalau kita bisa ngelewatinnya, itu mungkin akan jadi titik balik kesuksesan kita. Do you believe it?


Dan aku percaya itu berlaku juga di BE. So aku minta BE dan gyerz yang masih sanggup untuk bertahan, kita bertahan sama-sama. Kita mungkin sekarang hanya bisa melangkah pelan. Tapi, jangan sampai berhenti. Kita harus terus berjalan, nggak peduli sependek apa pun langkahnya. Aku harap kalian juga masih mau terus berkontribusi, ngak peduli sesedikit apa pun kontribusinya. Karena, dari kepedulian kalian untuk BE aja, itu udah lebih dari cukup. *mendadak pengin mewek di kantor*.



Aku tutup postingan ini dengan... HAPPY BIRTHDAY BLOGGER ENERGY! Saengil Chukha Hamnida, Blogger Energy! Selamat menempuh umur yang semakin tua! Semoga ini jadi titik balik kesuksesan kamu ya, Be!


Aku nggak akan banyak berharap. Aku hanya mau berdoa, semoga kamu tetap hidup untuk waktu yang lama. Masih banyak cerita hidup yang pengin aku share sama kamu, hehe. Semoga makin banyak yang peduli sama kamu dan terus setia sama kamu ya, Be. Termasuk aku sendiri.


Once more time생일 축하합니다, Blogger Energy!


Ayo tiup lilin sama Oppa^^ source: Twitter


Dan kami, beberapa gyerz, berencana untuk mengadakan perayaan ulang tahun keempat BE ini di Bandung tanggal 13-14 Agustus 2016. Feel free to join with us, Gyerz!




With love,

You Might Also Like

9 komentar

  1. kalau diibaratin anak gitu emang lucu banget yaa. udah mulai bisa jalan, udah mulai masuk sekolah play group. duhhh, gemes.

    empat tahun emang usia yang luar biasa bagi sebuah komunitas. nggak gampang juga bertahan hingga sampai empat tahun. meskipun anggota banyak yang datang dan pergi, tapi semoga saja BE tetap menjadi rumah nyaman kita smeua ya, Kak.

    Aku juga ngucapin selamat ulang tahun BE yang ke-4. Doanya dalam hati aja deh hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, perjuangan besar banget buat mempertahankan BE bisa sampe 4 tahun ini, Rey.

      Yang penting BE panjang umur yaaa~

      Delete
  2. Aku, baru setahun sih di BE, tapi sudah merasakan banyak sekali kakraban dan manfaat masuk sini :D

    ReplyDelete
  3. Eh? Tgl 13-14 Agt mau ketemuan di Bandung? Ikut donk, kebetulan gua lagi di Bandung nih tanggal segitu hehehe. Kabar-kabarin yaaaa! Udah 4 tahun di BE tapi belum pernah ikutan kopdar nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Baaang maaf banget baru baca komentarnya hiks :(((

      Emang Bandungnya daerah mana?

      Delete
  4. Semoga yaaa! Mudah-mudahan makin kece.

    Ayo dong Isna ikut ngeramein lagi hihi

    ReplyDelete
  5. Saya sudah lama gak nongol di grup. Setelah menikah kok rasanya tambah tua, malu sama yang muda-muda. Kebanyakan anggotanya kan masih anak SMA dan kuliahan. Walaupun ada beberapa sih yang juga udah nikah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kenapa dong Bang Harisss, emang sih sekarang yang pada udah nikah jarang nongol. Omel juga sibuk sendiri. Tapi kalo itu bisa ngasih manfaat dan energy buat yang muda-muda, nggak masalah kok Bang. Ditunggu lagi di BE yaaaa

      Delete

Tell me what do you want to tell :)