Tentang Stereo: Drama Musikal di NET TV

Stereo, acara drama musikal yang mulai tayang 22 Maret 2015 di NET TV lalu ini berhasil menyesap seluruh perhatianku setiap hari Minggu. Drama musikal ini bercerita tentang sebuah grup vokal yang bernama Stereo di Royal University. Tiap episodenya bercerita tentang masalah persahabatan, percintaan ala-ala anak kuliah, strata sosial, bahkan belakangan ini ada obrolan ringan tentang kesehatan, kayak diet gitu. Pemain inti dari acara ini ada 8 sih menurutku. Pertama ada Indra Aziz sebagai Coach Aziz, ada Tatjana sebagai Dara, ada Pradikta sebagai Vigo, ada Vidi sebagai Alex, ada Priskila sebagai Juwita, ada Angel sebagai Diva, ada Karina sebagai Madam Wati and the last ada Dewi Gita sebagai Bunda-nya Juwita.
http://instagram.com (Vigo, Juwita, Diva, Dara, Alex)

Kenapa aku suka drama musikal ini? Pertama jelas, karena salah satu pemainnya adalah Pradikta Wicaksono atau biasa dikenal Dikta. Selain karena aku ngefans bangeeeeet sama doi, aku juga suka sama karakter Vigo yang slengean. Dari dulu, nggak tau kenapa baca cerita atau nonton film yang karakter cowoknya slengean tuh mnggemaskan banget. Bikin senyum-senyum sendiri kalo udah iseng. Kedua, karena acara ini antimainstream. Di samping ada cerita dramanya, konfliknya beragam, juga ada hiburan dari nyanyi-nyanyinya. Makanya kebanyakan dari pemainnya (terutama pemain utama) adalah musisi atau seenggaknya, bisa nyanyi. Ketiga, yang aku suka dari acara ini adalah kemistri antara Vigo sama Dara yang dapet banget! Vigo yang slengean dan Dara yang tiap digangguin tuh kayak mikir, "Dih, ini cowok apa banget sih.". Tapi, kalo aku jadi doi, gak akan nolak deh dideketin cowok kayak Dikta hahaha.

Ini ada beberapa adegan yang aku ambil fotonya dari Instagram Official-nya Net Stereo.
Romantic scene, episode 5
Menurutku ini adalah salah satu adegan romantis karena waktu itu Dara pingsan pas pentas seni selesai. Vigo dengan sigap langsung gendong dan bawa ke Medical Center. Tapi Dara cepet sadar dan nyuruh anak-anak Stereo buat evaluasi. Setelah evaluasi, karena Dara masih sakit, akhirnya Vigo anter Dara pulang.

Besok malemnya Vigo dateng dan nanya kabar Dara yang ternyata udah membaik. Di situ, Vigo nunjukkin perhatian dia buat Dara dengan ngasih tumbler dan running shoes biar Dara bisa jaga kesehatannya.

Ekspresi Dara dan Vigo lucu banget



Adegan lucu di episode 8
Ini waktu Vigo mau anter Dara ke supermarket karena ibunya Dara mau pulang malemnya. Padahal, sebelumnya Vigo baru aja jatuh di rumah Dara tapi doi dengan semangat 45 siap anter Dara gak peduli sama pinggangnya yang sakit. Gimana gak so sweet coba~

Deep eyes

Adegan romantis di episode 9
Sebelumnya Vigo sengaja menghindar dari Dara dengan alasan dia gak mau bikin Dara ngerasa terganggu. Dari situ Dara ngerasa care dan nyariin Vigo saat gak latihan. Sampe di hari itu, Dara dapet kabar kalo Vigo pingsan di taman belakang. Eh taunya pas ke taman belakang, surpriseeee~


Duet yang gak bisa dilupain

Adegan yang bikin senyum-senyum di episode 12

Adegan surprise dari Dara yang bikin Vigo--and also me--senyum-senyum

Dan ini juga jadi salah satu adegan yang aku suka dari this couple.

Lucu banget mereka berdua~
Ini adegan waktu Vigo sengaja nyewa angkot buat nganter Dara pulang. He knows kalo Dara lebih suka pulang pake angkot. Dan pas nyampe di rumah, Dara ngasih uang buat bayar Vigo. Tapi dia bilang kalo dia nggak terima uang. Tapi... *nunjuk pipi sambil ngasih muka yang imut banget* Dara langsung geleng-geleng kepala sambil senyum. Akhirnya dia masuk rumah deh.


Gimana gak meleleh disuguhin muka kek giniii
***

Well, sejauh ini sih aku nonton Stereo prefer ke scene yang ada Vigo dan Dara. Tapi, setelah season 2, Dara memutuskan buat pergi ke luar negeri lanjutin kuliahnya. Dan katanya, Tatjana pun emang baru kontrak sama Stereo sampe episode 13 aja (kata fans Tata yang baru meet and greet). Pas denger kabar gitu, sedih banget. Apalagi pas nonton episode 15, aku nontonnya sampe nangis coba hahaha. Itu episode penutupnya pecah banget, bikin galau berjam-jam.

Episode demi episode aku tonton sambil berharap Dara balik. Tapi sampe episode terakhir minggu kemarin, episode 26, Dara belum keliatan bakal balik lagi ke Stereo. Aku sendiri gak tau doi bakalan balik lagi atau enggak. Tapi aku sangat berharap dia balik lagi.

Kenapa aku berharap banget Dara (dengan sosok Tatjana tentunya) balik ke Stereo? Aku punya beberapa alasannya.

Pertama, Dara udah kenal sama Diva sejak kecil. Dan Diva sempet benci banget sama Dara karena beberapa hal, salah satunya Dara yang tiba-tiba ninggalin Diva pergi gitu aja. Selain itu, belum ada jawaban pasti tentang masa lalu mereka. Apalagi waktu Diva bilang kalau alasan orang tuanya cerai karena Dara. So, I hope she come back to Stereo.

Alasan kedua, jelas aja karena Vigo butuh Dara. Bukan cuma Vigo, tapi penggemar mereka pun butuh Dara buat kembali ke Stereo. Adegan lucu dari kedua peran itu bisa mencairkan suasana. Belakangan ini, Vigo terlihat dewasa banget dan serius. Ya kadang lucu, sih. Tapi tetep aja adegannya lebih terasa lucu kalo itu gangguin Dara. So please Dara, come back.

Alasan terakhir adalah karena Dara masih berurusan sama Super Choir dan Stereo. Dia adalah orang yang paling ngebet buat bawa Stereo ke Super Choir. Dan meskipun Super Choir tahun ini udah kelewat, tapi bukan berarti Dara jadi lupa sama Stereo, kan? Semoga Dara bisa balik ke Stereo jauuuuh sebelum Super Choir tahun depan. Kenapa? Soalnya aku takut Super Choir itu jadi ending acaranya. Gak mau cepet-cepet beressss.

Duh, aku juga gak tau kenapa seniat ini merhatiin Stereo. Tapi aku yakin sih banyak yang berharap Dara balik ke Stereo. Entah kapan dia baliknya (semoga gak menjelang ending), at least dia tetep balik. Lagian Stereo juga harus bertahan sampe beratus episode kali ya, sama kayak Tetangga Masa Gitu yang udah masuk ke season 3.

Tapi sejauh ini, aku masih menikmati acaranya kok. Hubungan Diva Alex yang menurutku monoton, Juwita yang sekarang malah keliatan deket sama Vigo, Stereo sendiri yang belum ada proyek apa-apa selain latihan (dan tampil di kafe temennya Coach Aziz), serta Madam Wati dan Coach Aziz yang lagi deket dan diisengin anak-anak Stereo. Biasanya juga tiap minggu suka ada bintang tamu yang ngegangguin pemain utama.

Saran aku, sih, kalo mau datengin bintang tamu, mending yang ke depannya bakal bersangkutpautan. Soalnya kalo enggak, bintang tamu itu jadi keliatan--maaf--"kurang penting". Itu sama aja kayak penulis yang masukin tokoh dalam novelnya cuma buat 1 bab. Udah gitu tokohnya tiba-tiba ilang dan gak muncul lagi sampe akhir cerita. Perannya gak penting dan ada atau nggak ada dia, pemain utama tetep fine-fine aja.

Ya udah, mungkin segitu aja review buat Stereo. Berharap dibaca sama orang-orang di belakang layar termasuk kepala produksinya biar Dara balik lagi *keukeuh* dan berharap ceritanya lebih seru lagi! Yeay!

http://instagram.com


With love,

You Might Also Like

31 komentar

  1. Dara cakep banget ya Wii, hehehe. Lah aku udah lamaaaaaaaaaaa banget gak nonton Stereo, Tatjana udah gak main toh. Gak serruu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. What? Om Elang suka juga nonton Stereo? Huahahaha lucu!

      Iyaaa aku juga kangen banget Tatjana main lagi sebagai Dara di Stereo. Gak ada dia rasanya hambar dan gak seru. Terlebih Vigo yang jadi kesepian gak ada gebetannya. Do you want her to come back kan?

      Delete
  2. Jadi pingin nonton, sayang gak ada NET.TV di areaku. Di youtube ada yang post gak yawh. Kalau episode cuma sampai 26, boleh lah, lembur 2 hari pasti kelar. Gak kaya yang episode sampai 200an, bikin tagihan listrik melonjak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Ya ampun sayang banget. Live streaming aja di situs net tv-nya bisa kok.

      Delete
  3. aku baru nonton ini beberapa waktu yang lalu, dan ternyataaa....sukaaaa hahaha suka liat angel sama vidiiii ,,, kasian sama vidi yang waktu nelfon si angel tapi malah dikibulin angelnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka juga sama couple itu. Alexnya sabar banget ngadepin Diva :D

      Delete
  4. Pernah si nonton film ini, cuma sebentar n ga nonton lagi skrng :(
    karena bnyk kesibukan hehe
    tapi saya akui NET emg punya acara TV yang lebih bagus di bandingan TV lain yang ada saat ini

    ReplyDelete
  5. aku klo gak lagi lupa juga selalu nyempetin nonton acara ini. dan yaahh kayak yang kamu tulis ini acara emang keren...

    klo menurutku sih, Tatjana pasti akan balik cuma gak tau di episode berapa.
    kenapa aku bilang Tatjana pasti balik, karena di opening STEREO nama dia masih dicantumin sebagai pemain. Berdasar pengalaman selama nontonin acara di TV klo pemain/artis udah gak akan main lagi ada acara bersangkutan, namanya pasti bakal dihapus. Dan semua yg ada dianya bakal dihapus (misal opening/closing acaranya) gitu siihhh.... terlepas sama keterikatan cerita. heheee.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah sengaja stand by setelah sholat magrib buat nonton acara ini haha.

      Iya bener sih, tapi... minggu depan acaranya malah udahan coba. Huhuhu kan sedih. Apa kabar hari mingguku :((

      Delete
  6. saya belum pernah nonton acaranya. Tapi kayaknya acaranya seru. Drama musikal, pasti menarik sekali. Dilihat dari tokoh-tokohnya, keren-keren. Tapi belum tahu ceritanya kayak gimana. Net TV, sepertinya acara-acaranya berkualitas. Soalnya, acaranya kreatif dan antimainstream, kerenlah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget acaranya, sayang season 1nya udah mau selesai minggu ini. Net TV selalu antimainstream kok acaranya.

      Delete
  7. Kurang suka cerita romance tanpa 'action'. Tapi kayaknya liat dari review ini, filmnya seru juga.. Kapan2 mau coba nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo tonton aja sebelum acaranya selesai. Di youtube juga ada sih.

      Delete
  8. Wuaaa.. Asiiikk.. Ngebahas stereo nihh.. Ikutan aahh;) Sama nih tontonan kita kak, aku jg suka nntn stereo tiap hri minggu.Biarpun gak stiap mnggu nntn sih.. Ada bbrp episod jg yg ktinggalan. Cntohnya pas Dara udh gak maen lg, aku jg sempet kaget, kok Dara gak nongol2?? Oohh jd trnyata bgtu crtnya, si Dara nerusin kuliah di luar negri.. Kasian Vigo yah._. Gak ada Dara jd agak2 sepi gimanaaa gitu..

    Alesan aku nntn ini sih awalnya karna, ehem, ada Vidi nya. Hehee.. Tp pas udh nntn ksini2 aku mulai demen jg nih sama Dikta, perannya di drama ini emg asik, rese, slengean gtu. Kdang lucu jg.. Kalo Vidi malah aku liat disini agak datar gtu maennya._. Kalo Angel sih total banget, cocok lah dia meranin jd org yg pmarah dan jutek gtu. Hehe..

    Soal percintaannya, aku jg sependapat sama Kak Dwi, lebih suka pas bagian Vigo sama Dara. Soswit gitulaahh :D Makanya sayang bgt si Dara udh gak muncul lg:( Aku jg brharap dia main lg di stereo.

    Oiya, satu lg. Yg aku suka dri stereo. Pas nntn ini jd suka ikutan nyanyi jg.. Soalnya kbnyakan lagunya udh di aransemen ulang jd lbih fresh dan enak di denger. Asik banget pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan lagi sekarang malah acaranya udahan, season 1nya selesai Lu. Huhu sedih banget deh apa kabar hari mingguku :(

      Tuh kaaan, lucu kan couple Vigo sama Dara? Hehe. Sayang deh Dara udah gak balik lagi sampe season 1 udahan.

      Betul, lagu-lagu aransemen ulangnya enak semua!

      Delete
  9. Aku jarang nonton beginian. Hahaha.
    Semangat banget ngebahas Stereo-nya Kaaakkdwiiiiwww. XD
    Aku jadi ikutan semangat membacanya.
    Lucuunyaaa pasangan Dara Vigo. Dara cantik banget. Uwuwuw deh.
    Semoga aja ada pihak di belakang layar yang baca postingan ini. Biar Dara cepet balik. Aamin.
    Aku mah gitu. Jarang nonton, tapi ikut mendoakan. Biar Kakdwiw bahagiaa. Hahahhaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat banget soalnya aku suka! Hahaha. Iya mereka tuh lucu banget tau rim, kamu harus nonton deh. Nanti pasti inget aku :3

      Aamiin, ah kamu suka bikin aku bahagia deeeh~

      Delete
  10. Weh pernah juga nih nonton STEREO Net, tapi akhir akhir ini udah engga lagi hehe^^

    Waktu itu pernah nonton pas adegan Vigo dan Pevita Pearce (pas di stereo perannya gue lupa siapa namanya), tiba2 Dara datang dan suasana jadi awkward gitu :v

    Btw, Dara udah keluar ya dari Stereo? Semoga comeback lagi deh. Ehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pev perannya jadi CInta, mantan Vigo. Dara meskipun jutek gtu juga dia jealous sih haha.

      Aamiin, semoga back di season 2 nih

      Delete
  11. Owalah kak dwi suka nonton STEREO juga toh... *tos dulu* kita sama. Hehehe. Iya ni, gak serunya daranya malah pergi. Harusnyakan masih main di acara itu. Tapi, mungkin itu cara buat penonton semakin menunggu2 kehadiran dara. Jadi, siapa tau nanti akan dibuat kejutan... Siapa taukan...

    Gue suka sama peran si Dara, soalnya kalo senyum dia biat hati gue leleh wi... Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Om suka nonton Stereo banget, seru sih ada Dikta hihi. Yup betul, semoga aja beneran balik nih aamiin.

      Hahaha emang doi cantik banget ya Om?

      Delete
  12. Stereo yah..., pernah saya lihat iklannya di TV tapi saya belum pernah nonton, tidak terlalu suka dengan drama atau cerita bergenre romance. Tapi kayaknya yang ini beda karena drama musikal jadi biasa diselingi dengan lagu, keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener bener. Ini acaranya selain drama, ada nyanyi-nyanyinya juga kok.

      Delete
  13. NET memang beda ya. Gua paling ga suka nonton sinetron, tapi sinetron2 di NET, kayak Tetangga Masa Gitu, gua suka hahaha. Stasiun TV lain harusnya belajar dari NET, bikin tayangan yg agak bermutu gitu lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Om, tapi btw kayaknya Tetangga Masa Gitu bukan sinetron ya :D

      Delete
  14. eh aku kira drama musikalya dari luar negeri kayak yang dulu pernh di tayangin di tv. ternyata dari Indonesia toh


    btw, ini drama beda banget ya sama sinetron gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini karya lokal dan nggak kalah keren dong.

      Beda tentunya, nggak lebay dan ada hiburan nyanyi-nyanyinya juga.

      Delete
  15. Aku juga suka nonton ini. Seru. Sayangnya Dara udah gak main lagi sih :(

    Btw, Vidi terlihat terlalu tua untuk mahasiswa semester 8. Tapi di situ nggak ngejelasin umur yak, bisa jadi emang Vidi jadi cowok umur 26 yang duduk di semester 8. CMIIW...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih ya kehilangan Dara :(

      Loh aku malah gak tau loh mereka semester berapa aja hahaha

      Delete
  16. Assalamu'alaikum kak, apakah serial dramus stereo net tv masih berlanjut sampe season berikutnya? Maaf saya baru aja liat season 1 ternyata bagus bgt. Jd penasaran trs sm kisah mereka. Well net tv emg gk ada tandingannya hehe. Tp saya berharap serial dramus stereo ini masih berlanjut sampai ending lah setdknya. Dan semoga p whisnutama mau ngelanjutin serial dramus stereo ini :))

    ReplyDelete

Tell me what do you want to tell :)